get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Depok Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Depok

Ukrainian Institute Jajaki Peluang Perkuat Kerja Sama Budaya dengan Kemendikbud

Sabtu, 23 Maret 2024 | 18:31 WIB
header img
Ukrainian Institute jajaki peluang perkuat kerja sama budaya dengan Kemendikbud. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Ukrainian Institute mengadakan pertemuan langsung dengan Kemendikbud RI untuk membahas peluang kerja sama dalam sejumlah bidang, termasuk kerja sama kebudayaan antara Ukrainian Institute dan Kemendikbud RI pada Rabu, (20/4/24).

Direktur Pusat Teknologi dan Layanan Kependidikan (PTLK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Restu Gunawan mengungkapkan bahwa peluang kerja sama ini menjadi penting untuk bisa memperkaya pengalaman para seniman baik di Indonesia maupun Ukraina. 

“Secara prinsip kita sangat terbuka bekerja sama dengan lembaga baik didalam maupun diluar negeri. Barusan dari Ukrainian Institute mau mengajak kerja sama dibidang kebudayaan, peningkatan kapasitas, kebudayaan, SDM, pertunjukan dan lain sebagainya yang merupakan hal menarik,” Ungkap Restu.

Dalam pertemuan tersebut, Ukrainian Institute menyebutkan sejumlah usulan yang diajukan untuk memperkuat kerja sama bidang seni dan kebudayaan, antara lain pertukaran seniman Indonesia dan Ukrania, menciptakan kegiatan kebudayaan dua negara, 

Ukranian Institute merupakan lembaga dibawah Kementerian Luar Negeri Ukraina di bidang budaya yang bertujuan untuk memperluas kerja sama berbagai negara dengan menggunakan alat diplomasi budaya.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut