get app
inews
Aa Read Next : Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Tekankan Pembangunan Ekonomi Hijau

Bikin Blok Ekonomi Baru, Transfer Individu Warga Rusia dan Iran Dipermudah

Selasa, 20 Desember 2022 | 20:51 WIB
header img
VTB adalah salah satu dari 18 bank di Rusia yang dikenakan sanksi oleh negara-negara Barat. AS sendiri telah menjatuhkan sanksi terhadap 278 anggota parlemen Rusia atas referendum yang mencaplok empat wilayah Ukraina. Foto: Report.az

JAKARTA, iNewsDepok.id - Rusia dan Iran tengah menggulirkan blok ekonomi antar 2 negara yang bermusuhan dengan Blok BaratBank terbesar kedua Rusia, VTB, telah meluncurkan layanan baru yang memungkinkan individu dan bisnis untuk mentransfer uang dari dan ke Iran.

Mengutip dari Russia Today, Wakil presiden bank, Denis Valvachyov, percaya bahwa transaksi semacam itu akan banyak diminati. Ia pun menyebut langkah itu akan memperkuat kerja sama ekonomi dan meningkatkan pariwisata antara kedua negara.

Tahun depan, VTB berencana memperluas layanan transaksi dengan negara-negara yang tidak memberlakukan sanksi terhadap Rusia. Pembayaran saat ini tersedia untuk klien bank di lebih dari sepuluh negara bagian CIS sebelumnya dan beberapa negara Asia.

VTB milik negara, yang telah dikenakan sanksi Barat sejak akhir Februari, telah menjadi pemberi pinjaman pertama yang menyediakan layanan perbankan ke Iran.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut