get app
inews
Aa Read Next : Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono : Rumah Rusak Akibat Bencana Alam Segera Diperbaiki

Sambut Ramadan dan Idul Fitri, Ini Tips Menata Rumah jadi Nyaman dan Ceria ala IKEA

Jum'at, 22 Maret 2024 | 13:31 WIB
header img
Ki-ka: Rima (MC), Ririn Basuki (Communications & PR Manager IKEA Indonesia), Windy Cornelia (Sales Lead IKEA), Eresabeat Julia (Communications & Interior Design Manager IKEA), dan Shuliya Ratanavara (National Marketing Manager LaSalle College Indonesia)

JAKARTA, iNewsDepok.id - Momen Ramadan dan Lebaran merupakan saat yang dinantikan karena di saat itulah kita bisa berkumpul dan banyak menikmati waktu bersama di rumah. Memiliki rumah yang nyaman, tentu menjadi dambaan semua orang.

Untuk mewujudkan rumah yang tertata dan nyaman, tentu perlu mempertimbangkan pemilihan perabot, peralatan, dan dekorasi yang dapat mendukung kegiatan selama Ramadan dan idul Fitri.

Nah, mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bulan Ramadan dan Idul Fitri yang beragam, IKEA sebagai toko perabot rumah tangga serba ada, senantiasa hadir menawarkan solusi untuk memenuhi segala kebutuhan perlengkapan rumah tangga.

“IKEA sebagai ‘one-stop shopping solution’ memberikan inspirasi dan solusi untuk segala aktivitas selama Ramadan, yakni dengan menyediakan perlengkapan penting untuk berbuka, sahur, hingga mudik,” jelas Ririn Basuki, PR & Communications Manager IKEA Indonesia.


Lengkapi ruang keluarga dengan dekorasi dan pernak-pernik agar suasana rumah terlihat lebih meriah dan mempesona. Foto: Novi

 

Rumah yang lebih tertata dan nyaman dalam menyambut dan mempersiapkan perayaan Ramadan dan Idul Fitri ala IKEA, dapat diwujudkan dengan beberapa langkah mudah:

1. Menerapkan konsep minimalis untuk merapikan ruangan

Persiapkan ruangan di rumah dengan lalu lintas tinggi seperti ruang keluarga atau ruang makan. Langkah pertama adalah dengan menerapkan konsep minimalis pada ruangan. Gunakan perabot fungsional dengan solusi penyimpanan terintegrasi untuk memastikan area tetap rapi. Hal ini tidak hanya menciptakan tampilan yang lebih tertata, tetapi juga akan memudahkan proses pembersihan sebelum dan sesudah perayaan, jadi lebih efisien.

“Dengan memanfaatkan konsep desain dan solusi fungsional ala IKEA, pemilik rumah dapat dengan mudah menciptakan lingkungan yang mendukung kerapian, kebersihan, dan kenyamanan,” ujar Windy Cornelia, Sales Lead IKEA Indonesia.

2. Manfaatkan peralatan pembersih yang efektif

Selain menawarkan furnitur yang fungsional agar rumah terlihat rapi, IKEA juga menyediakan produk peralatan kebersihan seperti sikat pembersih, karet pembersih kaca, dan sapu serbaguna adalah beberapa contoh produk yang dapat mempermudah proses pembersihan sehari-hari. Produk-produk peralatan kebersihan dapat dibeli secara online maupun offline di IKEA Ramadan Shop, yaitu kategori rekomendasi pilihan perabot rumah tangga yang telah dikurasi untuk menunjang segala kegiatan pada perayaan bulan Ramadan dan Idul Fitri.

3. Penataan kamar mandi yang rapi

Kamar mandi merupakan tempat untuk menjalani perawatan diri, terutama selama bulan Ramadan ketika kebersihan diri menjadi sangat penting. IKEA menawarkan berbagai produk peralatan mandi dan penyimpanan kamar mandi yang dapat membantu menjaga kamar mandi tetap bersih dan rapi. Salah satunya adalah rak atau organizer untuk menyimpan peralatan mandi dengan mudah dijangkau, dan peralatan mandi yang minimalis, elegan serta mudah dibersihkan.

4. Percantik ruang keluarga dengan pernak-pernik dari koleksi GOKVÄLLÅ

Lengkapi ruang keluarga dengan dekorasi dan pernak-pernik agar suasana rumah terlihat lebih meriah dan mempesona, sehingga mampu menghadirkan energi positif. Pada bulan Ramadan kali ini, IKEA menghadirkan koleksi GOKVÄLLÅ, koleksi perabot aksesoris rumah bertema bulan Ramadan yang merupakan kombinasi desain Arab dan Skandinavia, yang menghadirkan sentuhan modern tanpa menghilangkan konsep etnik ala Timur Tengah.

“Salah satu ide dekorasi Ramadan yang dapat Anda lakukan di rumah adalah dengan menambahkan bantal lantai, bantal dekoratif, dan selimut pada sofa dari koleksi GOKVÄLLÅ untuk menciptakan suasana santai di ruang keluarga, sehingga nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul dengan keluarga besar. Ini akan membantu menciptakan suasana positif dan membangkitkan semangat Ramadan di rumah. Selain itu, dekorasi gantung, lentera, dan tempat lilin kecil, juga akan membuat suasana malam lebih tentram untuk melaksanakan kegiatan ibadah di malam hari,” jelas Eresabeat Julia, Communications & Interior Design Manager IKEA Indonesia.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut