get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

Imbas Demo Partai Buruh, 12 Pola Perjalanan KA Dari Stasiun Gambir Akan Diubah Pada Hari Ini

Kamis, 29 Februari 2024 | 08:23 WIB
header img
Pemudik yang menggunakan jasa transportasi kereta api. Foto: iNews Depok/Tama

JAKARTA, iNewsDepok.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta melakukan penyesuaian pola operasi pada 12 perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ) yang berangkat dari Stasiun Gambir pada Kamis untuk mengantisipasi dampak unjuk rasa Partai Buruh.

“Khusus pada Kamis, keberangkatan KA antara pukul 08.00 WIB sampai 17:00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang,” kata Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko di Jakarta, seperti dikutip Antara, Rabu (28/2/2024) malam.

Ixfan menambahkan, normalnya operasi kereta api yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara.

Namun, imbuh Ixfan, untuk mengantisipasi keterlambatan calon penumpang karena adanya kepadatan lalu lintas akibat aksi unjuk rasa, PT KAI melakukan penyesuaian jadwal tersebut.

Sebelumnya, Partai Buruh melalui akun resminya pada media sosial X sebelumnya Twitter, mencuit pada Rabu (28/2/2024) sore bahwa mereka akan menggelar unjuk rasa di Istana Negara pada Kamis guna menuntut pemerintah menurunkan harga kebutuhan pokok, mencabut UU Cipta Kerja, dan menegakkan pemilu bersih.

Demonstrasi itu akan diikuti oleh ribuan warga dari beragam kalangan di masyarakat, khususnya pekerja dan petani.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut