get app
inews
Aa Read Next : 6 Anjing K9 Polri Bantu Gagalkan Peredaran Narkoba di Pelabuhan Bakauheni

Abster M Wongkar, Polisi Viral Hobi Kawal Ambulan Masyarakat Tanpa Pandang Bulu

Selasa, 27 Februari 2024 | 12:19 WIB
header img
Bripka Abster M Wongkar, polisi yang hobi mengawal ambulan tanpa pandang bulu. Foto: Instagram/abster_matthew

Anggota Polri angkatan 11 Bintara TA. 2009 Polair atau Leting 2009 (LDS) ini mengaku memiliki beragam pengalaman saat berdinas, khususnya di jalan raya. Mulai dari pengawalan ambulan, menolong kecelakaan hingga menegur pengguna jalan yang tidak patuh lalu lintas.

Salah satunya beberapa waktu lalu, ketika Abster dan rekan dinasnya sedang melintasi kawasan Tol Tanjung Priok, dan didapati kecelakaan truk boks di jalan tol. Kondisi sopir dan kernet cukup mengenaskan lantaran badannya terjepit di bagian kemudi depan truk saat bertabrakan.

Di antara masyarakat yang menyaksikan, Abster dan rekannya bergegas menolong dengan mencari menarik truk tersebut dengan tali, agar korban bisa dievakuasi.

"Belum ada seminggu lalu, kecelakaan truk boks. Banyak warga hanya bisa merekam kejadian, saya dan rekan berinisiatif langsung mengevakuasi," ujar anggota Polri asal Manado ini.

"Kita langsung cari tali lalu diikatkan di truk agar korban bisa dievakuasi. Ya walau sakit bagi korban tapi itu salah satu cara agar korban bisa dievakuasi dan bisa ditangani," imbuhnya.

Peristiwa itu juga diunggah Abster di akun Instagram-nya. Dari ratusan komentar, banyak memberikan respon positif atas apa yang dilakukannya. Bahkan salah satu kerabat korban yang mengalami kecelakaan turut mengucapkan ucapan terima kasih di kolom komentarnya.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut