get app
inews
Aa Read Next : 6 Anjing K9 Polri Bantu Gagalkan Peredaran Narkoba di Pelabuhan Bakauheni

Abster M Wongkar, Polisi Viral Hobi Kawal Ambulan Masyarakat Tanpa Pandang Bulu

Selasa, 27 Februari 2024 | 12:19 WIB
header img
Bripka Abster M Wongkar, polisi yang hobi mengawal ambulan tanpa pandang bulu. Foto: Instagram/abster_matthew

JAKARTA, iNewsDepok.id - Namanya Abster Matthew Wongkar atau lebih dikenal Abster M Wongkar, anggota Bagian Pengamanan dan Pengawalan Provos Korps Kepolisian Air dan Udara Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia (Korpolairud Baharkam Polri). Polisi berpangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ini, lebih dikenal kalangan masyarakat lantaran hobi mengawal ambulan masyarakat di jalanan.

Bripka Abster M Wongkar ini, sering mengawal ambulan yang membutuhkan bantuan, saat dirinya sedang menuju perjalanan dinas. Tidak hanya mengawal, polisi yang berdinas di Korpolairud Baharkam Polri di Tanjung Priok, Jakarta Utara ini juga kerap menegur pengguna jalan yang tidak taat aturan.

Polisi berumur 33 tahun ini memiliki kepekaan sosial yang tinggi, terlihat di kanal Youtube yang ia miliki dan akun Instagram-nya dengan nama @abster_matthew, Abster sering mengunggah kesehariannya dalam bertugas sembari melakukan tugas sosial.

Keikhlasan Abster membantu masyarakat di jalan, tidak lepas dari motto hidupnya yaitu 'Teruslah berbuat baik, karena berbuat baik itu membuat kita bahagia'.

Abster mengaku, sebagai anggota polisi dirinya mengaku memegang teguh sumpah kepolisian untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Hal tersebut yang ia terapkan di kehidupan sehari-hari selama berdinas.

"Saya disumpah oleh Polri, untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Sumpah itu yang saya terapkan dalam hal pelayanan apapun kepada masyarakat, itu yang menjadi motivasi saya membantu saat di jalanan," kata Abster saat dihubungi iNews Depok, Selasa (27/2/2024).

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut