get app
inews
Aa Read Next : Shafa Aqila, Remaja Cantik dari Depok Raih Juara 4 Miss Teen Global 2024

Dukung Desainer dan Jenama Lokal hingga ke Luar Negeri Lewat ZALORAYA 2024

Senin, 26 Februari 2024 | 21:45 WIB
header img
Produk-produk dari desainer tanah air yang berkolaborasi bersama ZALORAYA 2024 adalah Benang Jarum, Ria Miranda, Nada Puspita, Klamby, Geulis, Kamila by Itang Yunasz, Preview by Itang Yunasz, Ria Atelier, dan Embara. Foto: Novi

JAKARTA, iNewsDepok.id  – Sambut bulan Ramadan tahun ini, ZALORA, platform fesyen online terdepan di Asia resmi meluncurkan rangkaian kegiatan seputar fesyen, gaya hidup, dan kecantikan yang berkolaborasi dengan sembilan desainer tanah air.

Bertajuk ZALORAYA 2024, acara yang digelar selama 10 hari (23 Februari - 3 Maret 2024) ini berlangsung di Grand Atrium dan Mosaic Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno hadir secara langsung meresmikan penyelenggaraan ZALORAYA 2024 pada Jumat malam, 23 Februari 2024.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam sambutannya mengapresiasi langkah ZALORA yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu tujuan bagi gelaran ZALORAYA 2024. Sandiaga mengakui bahwa Indonesia merupakan salah satu surga bagi wisata muslim termasuk industri fesyen muslim atau modest wear, dimana fesyen termasuk sektor unggulan di antara 17 subsektor ekonomi kreatif lainnya. 

“ZALORA sebagai e-commerce tentu memiliki pengalaman lebih jauh mengenai kebutuhan pasar global, oleh karena itu kami harap ZALORA dapat berkolaborasi lebih jauh lagi dengan pelaku ekonomi kreatif dalam negeri mulai dari desainer lokal, UMKM termasuk pengrajin kain hingga komunitas yang ada di Indonesia,” ujar Sandiaga Uno.


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno hadir secara langsung meresmikan penyelenggaraan ZALORAYA 2024 pada Jumat malam, 23 Februari 2024. Foto: Ist

 

Sandiaga menambahkan, pemerintah berharap dengan kolaborasi antara pelaku ekosistem fesyen tanah air dan industri lain, dapat membuka 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024.

Victor Yap, Commercial Director Zalora Indonesia mengatakan, event ini merupakan event offline terbesar mereka karena bekerja sama dengan 9 desainer tanah air. "Menjadi salah satu event yang mempertegas komitmen kami pada kampanye Bangga Buatan Indonesia. Ini awal yang baik. Ramadan di Indonesia merupakan momen yang sangat penting. Begitu juga momen Lebaran, ini periode peak-nya sehingga kami juga berikan banyak penawaran khusus," ucap Victor.

Dalam kesempatan ini, hadir memberikan sambutan secara virtual, Direktur Perdagangan melalui Sistem Elektronik dan Perdagangan Jasa, Kementerian Perdagangan, Rifan Ardianto, yang turut mengapresiasi ZALORA yang memberikan ruang bagi para desainer dan jenama lokal Indonesia untuk dapat dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat sehingga dapat membuka akses yang lebih besar di pasar dalam negeri maupun luar negeri.

Pasalnya, sektor fesyen khususnya modest fashion terus mengalami perkembangan yang pesat. Hal itu ditunjukkan melalui penyelenggaraan Hari Belanja Nasional (Harbolnas) tahun 2023, penjualan di sektor fashion naik 23% dibanding 2022. Minat konsumen terhadap produk fesyen lokal juga terus meningkat.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut