get app
inews
Aa Read Next : Napi Depok Adu Cerdas Lawan Petugas, Kendalikan Narkoba dari Penjara, Divonis 20 Tahun!

Dandim 0508 Depok Letkol Iman Widhiarto Siapkan Langkah Strategis Edukasi hingga Ketahanan Pangan

Senin, 26 Februari 2024 | 20:31 WIB
header img
 Letkol Iman Widhiarto kini menjabat Komandan Kodim, Dandim 0508 Depok menggantikan Kolonel (Inf) Totok Prio Kismanto.Foto: Refi Sandi

DEPOK, iNewsDepok.id - Letkol Iman Widhiarto kini menjabat Komandan Kodim, Dandim 0508 Depok menggantikan Kolonel (Inf) Totok Prio Kismanto. Diawal masa kepemimpinannya, sejumlah langkah strategis sudah disiapkan mulai dari edukasi hingga ketahanan pangan.

“Yang pertama yang harus saya lakukan adalah bagaimana mensosialisasikan dan mengedukasi kembali seluruh masyarakat, Warga Negara Indonesia (WNI) tentang siapa itu TNI. TNI itu adalah alat pertahanan negara,” kata Iman dalam keterangannya dikutip, Senin (26/2/2024).

Iman menjelaskan dalam konteks negara, negara dengan bargaining yang tinggi, cenderung akan memperkuat pertahanannya, seperti yang ditunjukan negara China, Rusia bahkan Amerika. Dengan pertahanan yang kuat, negara akan dihargai dalam perpolitikan dunia. 

“Maka ketika indikatornya, ketika ada rapat-rapat seperti G-20 Indonesia diundang. Itu apa artinya, kita jaga negara besar. Kenapa, karena kuat, pertama. Kalau kuat, ini akan mendatangkan investor-investor asing masuk, ayo berinvestasi di Indonesia," ujarnya.

"Sehingga dengan dia kuat, maka musuhnya pun akan mikir. Jadi kalau kita punya industri di Indonesia, kira-kira aman deh. Itu juga yang akan dilakukan di Kota Depok,” sambungnya. 

Iman menyebut setelah edukasi, yang saat ini harus di lakukan yakni ketahanan pangan. Sebab, dengan Indonesia peringkat ke-4 dengan penduduk terbanyak di dunia, maka ketahanan pangan menjadi penting. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut