get app
inews
Aa Read Next : Mulai Ada Lonjakan, Kapolda Lampung Sebut Pemudik di Bakauheni Masih Berstatus Hijau

Bullying di Binus School Serpong, Menko PMK: Teori Psikologi Sosial Clique Pelakunya Bergerombol

Kamis, 22 Februari 2024 | 16:41 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ikut merespons kasus perundungan (bullying) yang melibatkan Geng Tai SMA Binus Serpong (Binus School Serpong).Foto: Tangkapan Layar

JAKARTA, iNewsDepok.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ikut merespons kasus perundungan (bullying) yang melibatkan Geng Tai SMA Binus Serpong (Binus School Serpong).

Muhadjir meminta agar mewaspadai kasus bullying, mengingat bisa terjadi setiap saat. “Pokoknya kita harus selalu waspada namanya bullying itu peristiwa yang hampir terjadi setiap saat,” tegasnya kepada awak media di Istana Wakil Presiden (Wapres), Kamis (22/2/2024).

Muhadjir mengatakan oleh karena itu saat ini yang penting adalah pencegahan dari sisi edukasi,  mengedukasi kepada anak-anak tentang buruknya bullying.

Lebih lanjut, Muhadjir langkah preventif harus dilakukan agar tidak terjadi lagi kasus bullying di sekolah seperti terjadi di Geng SMA Binus Serpong. “Kita harus berusaha untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan terjadinya bullying.”

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut