get app
inews
Aa Read Next : RS Bhayangkara Tk I Pusdokkes Polri Jakarta Kukuhkan Duta Anti Bullying 

Ribuan Siswa dan Guru Ikuti Official Hospital Cegah Bullying di Ponpes Al Hamid Cilangkap

Rabu, 04 September 2024 | 17:10 WIB
header img
RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri terus menggencarkan dan mengoptimalkan Program Official Hospital Anti Bullying ke sejumlah sekolah dan pesantren. Foto Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri juga terus menggencarkan dan mengoptimalkan Program Official Hospital Anti Bullying ke sejumlah sekolah termasuk pesantren.

Dalam Official Hospital Anti Bullying yang digelar Tim RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri di Pondok Pesantren Al Hamid Cilangkap Cipayung-Jakarta Timur Rabu Pagi (4/9/2024), Sekitar Seribu Siswa/Siswi dan Santri berkumpul mengikuti Tutorial dan Edukasi terkait Pemahaman Bullying dalam rangka antisipasi dan pencegahannya.

Waka RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri, Kombes Pol Erwin Zainul Hakim yang hadir sebagai Motivator, langsung memberikan Empowering atau Penguatan kepada komponen sekolah, mulai dari Yayasan, Guru, dan siswa agar memiliki pemahaman yang benar terkait Bullying dan Anti Bullying yang mampu memberikan mitigasi di hulu, sehingga ke depan kasus Bullying akan tereduksi dan tidak terjadi lagi.

“Melalui Program Official Hospital Anti Bullying langsung ke Siswa dan Komponen sekolah ini, diharapkan kasus Bullying berkurang dan bisa menjadikan Indonesia dalam kondisi Zero Bullying,” kata Kombes Pol Erwinn Zainul Hakim dalam pernyataan tertulis yang diterima iNews.id.

Sementara itu, untuk membantu proses Edukasi, Mitigasi, dan Pemahaman Bullying agar bisa diterima langsung oleh siswa, Tim RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri membuat Program Official Hospital Anti Bullying ini semenarik mungkin, dengan melakukan Permainan atau Games berhadiah, dibalik kegiatan Toturial terkait masalah Bullying tersebut.

Sementara itu terkait Program Official Hospital Anti Bullying yang baru pertama kali di Indonesia dan digagas RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri ini, menurut rencana akan dilakukan di 56 RS Bhayangkara yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

“Program Antisipasi dan Cegah Bullying melalui Program Official Hospital ini akan kita lakukan diseluruh RS Bhayangkara di Indonesia,” timpal Erwin.

Sementara itu, Program Official Hospital Anti Bullying yang digelar pertama di Ponpes Al Hamid Cilangkap Cipayung-Jakarta Timur Rabu pagi (04/09) ini mendapat respon positif dari Komponen Pondok Pesantren setempat. 

Dalam kegiatan itu, Pengurus Yayasan, Pengasuh, Guru, hingga Santri mengaku senang bisa mendapat edukasi langsung masalah Bullying ini dari Tim RS Bhayangkara Tingkat 1 Pusdokkes Polri.

“Alhamdulillah, kita bisa mengerti arti dan pemahaman Bullying sebenarnya, sehingga kita bisa antisipasi dan mencegah aksi Bullying disekolah kita,” timpal Indah, salah satu santriwati Ponpes Al Hamid.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut