get app
inews
Aa Read Next : PT VSS Bantah Jubir Kemenperin, Sebut Proyek Rp80 Miliar Tidak Fiktif

Pertamakali! Xtracare, Skincare Berteknologi Ion Balancing Minerals, Rawat Kulit dari Luar dan Dalam

Rabu, 21 Februari 2024 | 19:12 WIB
header img
Ki-ka: Derrick Sukamto (Vice President PT. Interbat), MC, dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV, dan Olivia Subaya, Product Manager PT Interbat-Xtracare. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsDepok.id - Seperti diketahui, saat kita berada di luar, kota berpolusi tinggi atau di alam terbuka yang kualitas udaranya baik, seketika tubuh dan pikiran terasa lebih segar. Bisa dibilang ini adalah self-healing.

Hal itu dikarenakan ion negatif yang tersedia secara berlimpah di alam, terutama di pantai, pegunungan, dan air terjun, secara langsung menyeimbangkan kadar ion tubuh atau Ion Balancing Minerals.

Lokasi yang dipenuhi ion bermuatan negatif tersebut, akan meningkatkan mood dengan memicu hormon endorfin dan serotonin (hormon yang membuat seseorang merasa gembira sekaligus meningkatkan aliran darah dan oksigen dalam tubuh).

Berlandaskan hal tersebut, PT. Interbat-melalui Interbat Aesthetic meluncurkan rangkaian produk pertamanya di bawah brand Xtracare sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion.

Perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia ini, hadirkan teknologi Ion Balancing Minerals yang disuplementasikan dalam produk-produk skincare (perawatan kulit wajah), Xtracare.

Ion Balancing Minerals adalah teknologi pertama di dunia yang berhasil menggunakan ion dari mineral alam kalsium dan magnesium dalam formulasi skincare yang stabil. Ion sendiri adalah molekul bermuatan listrik yang terdapat di alam termasuk sel tubuh kita.

Ketidakseimbangan ion dalam sel tubuh dapat menyebabkan berbagai permasalahan seperti meningkatnya radikal bebas hingga peradangan. Dengan kadar ion yang seimbang, kalsium dan magnesium akan membantu sel kulit untuk melakukan self-healing dan memperkuat skin barrier, mengunci kelembapan serta melindungi kulit dari bakteri penyebab infeksi dan jerawat.

“Saat dikombinasikan dengan Intercellular Lamellar Emulsion–formulasi dengan konsentrasi ceramide, kolesterol, dan asam lemak yang sangat spesifik dan menyerupai struktur kulit manusia, sel kulit akan terangsang untuk membentuk kolagen dan memperbaiki jaringan yang rusak ataupun mengalami penuaan,” jelas dr. M. Akbar Wedyadhana, Sp.KK FINSDV, FAADV saat peluncuran Xtracare di Grand Ballroom, La Vie All Suites, Jl. Denpasar No.18, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa, 20 Februari 2024.

Inilah yang membuat Xtracare menjadi sebuah terobosan baru dalam perawatan kulit dengan Ionic Skincare System.

Xtracare merupakan sistem perawatan kulit pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion.

Teknologi Ion Balancing Minerals adalah teknologi yang membantu menyeimbangkan muatan ion pada kulit, sehingga akan meningkatkan fungsi skin barrier, mempercepat proses regenerasi kulit, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Sementara Intercellular Lamellar Emulsion, membantu memperbaiki struktur skin barrier, sehingga akan mencegah hilangnya air dari kulit, menjaga kulit tetap terhidrasi serta meningkatkan elastisitas kulit.


Sesi edukasi dan peluncuran Xtracare di Grand Ballroom, La Vie All Suites, Jl. Denpasar No.18, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa, 20 Februari 2024. Foto: Novi

 

Masyarakat awam saat ini semakin sadar bahwa polusi dan perubahan iklim dapat memengaruhi kecantikan dan penampilan mereka. 

"Sisi positifnya, minat masyarakat Indonesia terhadap perawatan kulit atau skincare pun semakin meningkat. Tapi tentu saja hal ini harus diimbangi dengan pemahaman bahwa kecantikan dan penampilan itu berawal dari kulit yang sehat,” ucap pria yang akrab disapa dr. Dhana.

Minat masyarakat Indonesia terhadap skincare, salah satunya tercermin dari tingginya demand terhadap produk serta prosedur perawatan kulit berbasis teknologi asal Korea.

Hal tersebut terjadi seiring dengan terus meningkatnya minat masyarakat terhadap budaya pop Korea dan bintang-bintangnya yang kini menjadi standar kecantikan di Asia. 

“Dengan banyaknya produk asal Korea yang beredar di pasaran, menjadi sangat penting bagi masyarakat untuk bisa mengedukasi diri agar bisa memilih produk dan prosedur yang bukan hanya memperbaiki penampilan dan kecantikan, tapi juga memperbaiki kesehatan kulit,” kata dr. Dhana.

“Satu inovasi teknologi Korea yang saya lihat mampu menjawab kebutuhan itu adalah Ion Balancing Minerals. Terobosan baru yang sangat penting, karena sebenarnya, skin barrier di kulit manusia itu bisa melakukan self-healing atau memulihkan dirinya sendiri ketika diberi perlakuan yang tepat,” tandas dr. Dhana.

“Yang terpenting, kedua teknologi Korea ini telah teruji klinis dan hasil penelitiannya telah dipublikasikan di seluruh dunia, sehingga sebagai dermatolog, saya tidak ragu untuk merekomendasikannya sebagai perawatan paska prosedur kosmetik yang invasif, ataupun saat kulit sedang sangat rentan dan memerlukan pemulihan mendalam,” tegasnya.

Pertumbuhan industri kosmetika Indonesia terus meningkat secara fenomenal. Banyak sekali produk kosmetika yang ditujukan untuk fungsi mempercantik. Namun, belum banyak produsen yang secara aktif berperan dalam upaya peningkatan kesehatan kulit secara menyeluruh. 

"Oleh karena itu, fokus kami di Interbat Aesthetic adalah kesehatan kulit, karena kami percaya bahwa kecantikan dan rasa percaya diri dapat dimulai dari kulit yang sehat. Xtracare adalah rangkaian produk skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak,” sebut Derrick Sukamto, Vice President PT. Interbat seraya mengatakan bahwa riset yang dilakukan bersama dengan partner Korea ini telah dilakukan sejak tahun 2017.

“Salah satu masalah utama kulit di Indonesia adalah paparan polusi yang tinggi. Paparan polusi ini dapat memengaruhi keseimbangan ion kalsium dan magnesium pada kulit, sehingga kulit terlihat kusam, sensitif, dan skin barrier-nya terganggu. Masalah dasar ini dapat diperbaiki dengan penggunaan Xtracare. Formulasi Xtracare dengan kombinasi Ion Balancing Minerals dan Intercellular Lamellar Emulsion adalah hasil kerjasama Interbat dengan dr. MyungJin Lee, Ph.D, pakar biomedis terkemuka asal Korea dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang skincare. Kami kemudian mengadakan sejumlah riset bekerjasama dengan Departemen Dermatologi Korea University Medical School dan Daejeon BioVenture Technopark untuk bisa menghadirkan Ionic Skincare System pertama di dunia ini. Meski teknologi yang digunakan sangat mutakhir, namun bahan-bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif,” urai Derrick.


Xtracare hadir dalam dua rangkaian produk, Xtrabarrier dan Xtrawhite. Foto: Novi

 

Xtracare sendiri hadir dalam dua rangkaian produk:

Xtrabarrier: Diformulasikan untuk memperbaiki dan memperkuat skin barrier. Cocok untuk kulit kering, sensitif, dan mudah iritasi.

Xtrawhite: Diformulasikan untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Cocok untuk kulit kusam, hiperpigmentasi, dan bekas jerawat.

“Masing-masing kategori memiliki rangkaian produk yang lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya. Xtracare tersedia secara terbatas di klinik-klinik dermatologi terkemuka. Kami berharap masyarakat Indonesia dapat segera merasakan manfaat dari inovasi ini,” tutup Olivia Subaya, Product Manager PT Interbat-Xtracare.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut