get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Capres Paslon 02 Paling Bermasalah di Pemilu 2024

Sabtu, 17 Februari 2024 | 10:55 WIB
header img
Mustofa Nahrawardaya, Juru Bicara Timnas AMIN, menyatakan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah bermasalah sejak awal. Foto: Ilustrasi

JAKARTA, iNewsDepok.id - Mustofa Nahrawardaya, Juru Bicara Timnas AMIN, menyatakan bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah bermasalah sejak awal, terutama terkait dengan pasangan calon (paslon) 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Mustofa menyoroti maraknya kejanggalan data di Sirekap KPU yang tidak sesuai dengan hasil penghitungan KPPS. Ia mengemukakan bahwa hampir 95% kertas suara sebelum digunakan telah dicoblos untuk paslon 02.

"Hampir semua kasus, kertas suara sebelum digunakan pemilih sudah dicoblos ke 02, kebanyakan hampir 95%. Artinya, pelaku ini tidak mungkin memiliki inisiatif kenapa harus 02 yang dicoblos, kenapa tidak 01 yang dicoblos biar Amin menang," kata Mustofa dalam diskusi bersama 'Sindo Prime' pada hari Sabtu (17/2/2024).

Ia menilai bahwa Pemilu 2024 telah bermasalah sejak awal dari paslon 02. Hal ini terlihat dari proses pencalonan Gibran Rakabuming hingga putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut