get app
inews
Aa Read Next : Hamzah: Rakyat Makin Paham Prabowo Pikirkan Keselamatan Negara, Capres Lain Hanya Cari Kesalahan

Anies Sebut Jakarta Telah Masuk Gelombang Ketiga Pandemi Covid, Dipicu Omicron

Rabu, 09 Februari 2022 | 08:45 WIB
header img
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabarkan perkembangan terbaru kasus Covid-19 di wilayahnya, dan mengatakan kalau Jakarta kini berada pada fase gelombang ketiga pandemi Covid-19. Foto: Tangkapan layar

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kasus harian Covid-19 di Jakarta telah melampaui puncak gelombang kedua Covid-19 yang terjadi pada 12 Juli 2021, sehingga Jakarta kini telah memasuki fase gelombang ketiga Covid-19.

Pemicu gelombang ketiga ini adalah Varian Omicron.

"Per 7 Februari kemarin, kasus aktif di Jakarta sebanyak 74.000. Pada tanggal 6 Februari, terdapat penambahan 15.825 kasus baru dalam sehari. Ini melebihi rekor penambahan kasus harian tanggal 12 Juli 2021 yang sebanyak 14.500 kasus, lebih tinggi dibanding saat puncak gelombang kedua tahun lalu," kata Anies melalui video yang diunggah di akun Facebook-nya, dan dikutip iNews Depok Rabu (9/2/2022).

Meski demikian mantan Mendikbud itu menjelaskan, angka kematian pada gelombang ketiga trennya tidak mengikuti gelombang kedua, karena pada gelombang kedua angka kematian mencapai 200-an orang per hari, sementara pada gelombang ketiga saat ini angka kematian sebanyak 30-an orang per hari.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut