get app
inews
Aa Read Next : HUT ke 31 GBI Sawangan, Imam Budi Hartono : Keberagamaan adalah Takdir, Persatuan Wajib Kita Jaga

Kepala Disrumkim Kota Depok Datangi TPS di Mampang, Pantau Pelaksanaan Pemilu agar Aman dan Lancar

Kamis, 15 Februari 2024 | 18:25 WIB
header img
Kepala Disrumkim Kota Depok, Dadan Rustandi sedang memantau pelaksaanaan Pemilu di salah satu TPS, di Kelurahan Mampang. Foto : Istimewa.

DEPOK, iNews Depok.id - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Depok, turun langsung memantau pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2024, di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Depok. 

Salah satunya adalah Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman

 (Disrumkim) Kota Depok Dadan Rustandi, yang turut melakukan koordinasi dan komunikasi untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 di wilayah Mampang, Pancoran Mas. 

Kehadiran Kepala Disrumkim Kota Depok ke sana, untuk memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Pemilu.

"Ada beberapa hal yang kami koordinasikan dengan petugas maupun stakeholder. Seperti, monitoring dan evaluasi terkait pelaksanaan Pemilu di wilayah kelurahan hingga dilaksanakannya rapat pleno," ujarnya, 

Selain itu, lanjutnya, ia juga melakukan inventarisasi dan mengantisipasi permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu di lingkup kelurahan.

Hasil monitoring dan inventarisasi permasalahan tersebut dilaporkan langsung ke Desk Pemantauan Pemilu melalui Penanggung Jawab Informasi dan Koordinasi (PIC) masing-masing.

"Kami juga berkoordinasi dengan lurah dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi serta membantu penyelesaian permasalahan pada wilayah tugasnya masing-masing," katanya.

"Dengan keterlibatan aktif dari kami, diharapkan pelaksanaan pemilu di Kelurahan Mampang dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta menghasilkan proses yang demokratis dan transparan bagi masyarakat," tambahnya.

Untuk diketahui, seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) turun langsung memantau jalannya pendistribusian logistik pemilu serentak 2024.

Langkah ini dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Depok Mohammad Idris. Di mana, PD harus berperan aktif dan menjamin serta berkontribusi dalam pelaksanaan pesta demokrasi.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut