get app
inews
Aa Read Next : Ini Upaya Pemkot Depok Atasi Banjir di Kecamatan Cipayung dan Sawangan

PT Rapik Karya Mandiri, Developer dari Depok yang Bertaraf Internasional

Kamis, 08 Februari 2024 | 14:52 WIB
header img
Irfan Januar, pemuda dari Kota Depok yang sukses mendirikan dan mengembangkan PT Rapik Karya Mandiri. Foto: Ist

DEPOK, iNews Depok.id - PT Rapik Karya Mandiri terus mengepakkan sayapnya. Bermula dari pengelolaan jasa parkir, perusahaan asal Depok ini sukses menjadi developer jasa konstruksi bertaraf internasional.

Keberhasilan PT Rapik Karya Mandiri tak lepas dari tangan dingin sang pendiri, Irfan Januar, pemuda dari Kota Depok.

Kiprah Irfan Januar bersama PT Rapik Karya Mandiri (RKM) berawal dari pengelolaan retribusi parkir. Keberadaan PT Rapik Karya Mandiri membuat pemerintah setempat dapat memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

PT Rapik Karya Mandiri kemudian melebarkan sayapnya dengan merambah jasa konstruksi. Langkah tersebut sukses.

"Kami memang terbilang masih baru sebagai perusahaan jasa konstruksi, akan tetapi kami menerapkan standar internasional dalam menjalankan pekerjaan maupun dari segi manajemen hingga sumber daya manusia," kata Irfan Januar membeberkan kunci suksesnya dalam perbincangan di Depok, Kamis (8/2/2024).

Dengan standar internasional, PT Rapik Karya Mandiri mampu menjawab tantangan yang ada. Kualitas bangunan yang sempurna sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan. 

Berbagai macam proyek infrastruktur berhasil dikerjakan dengan nilai proyek mayoritas mencapai ratusan miliar rupiah. 

"Salah satu proyek yang sudah selesai kami kerjakan adalah proyek revitalisasi gedung dan kios Pasar Induk Keramat Jati, Jakarta," tutur Irfan. 

Tantangan terbesar adalah proyek revitalisasi pasar harus dilaksanakan tanpa menganggu aktivitas pedagang. Ini karena Pasar Induk Kramat Jati merupakan pasar besar yang sangat padat dengan kegiatan transaksi tanpa henti selama 24 jam. 

"Kalau kita pikirkan secara logika, sangat sulit untuk melakukan proyek revitalisasi Pasar Induk Kramat Jati tanpa menggangu pedagang. Alhamdulillah kami bisa mengerjakan proyek dengan baik, tanpa menghambat aktivitas pedagang di sana," tutur Irfan Januar.

Ia mengaku puas revitalisasi Pasar Induk Keramat Jati berdampak sangat positif. Setelah renovasi selesai, harga kios naik drastis berkali lipat dari sebelum direvitalisasi. 

Pedagang Pasar Induk Kramat Jati pun merasakan manfaat dari revitalisasi yang dikerjakan PT Rapik Karya Mandiri. 

Pasar jadi lebih nyaman bagi pedagang dan pengunjung sehingga jumlah pengunjung setiap harinya mengalami peningkatan.

"Harga jual kios jadi naik drastis. Bahkan saat ini sudah banyak yang berebut untuk membeli kios di sana," terang Irfan Januar.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut