get app
inews
Aa Read Next : Seribu Lilin dan Doa untuk Korban Tragedi SMK Lingga Kencana

Aksi Personel Koramil 06 Cimanggis Bersihkan Kali Wadas Diapresiasi Masyarakat

Jum'at, 19 Januari 2024 | 13:02 WIB
header img
Personel Koramil 06 Cinanggis sedang membersihkan Kali Wadas. Foto : Ist.

CIMANGGIS DEPOK, iNews Depok.id - Personel Koramil 06 Cimanggis, turun tangan membersihkan sampah di aliran Kali Wadas, Jalan Pekapuran, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis. 

Danramil 06 Cimanggis, Mayor Inf. PHBR Panjaitan memimpin langsung kegiatan bersih - bersih kali ini. 

"Aksi bersihkan kali ini merupakan tindak lanjut dari laporan dan keluhan warga Kelurahan Curug,  kepada Babinsa kami terkait banyaknya sampah di Kali Wadas," kata Danramil 06 Cimanggis,  Mayor Inf. PHBR Panjaitan, Jumat (19/1/2024).

Dia mengungkapkan, aliran air Kali Wadas kerap meluap dan menyebabkan genangan di lingkungan tempat warga sekitar kali. 

"Jalan Pekapuran sering tergenang dan menghambat lalulintas lantaran air kali meluap," ujarnya. 

Dia menyebutkan, untuk merespon keluhan warga ini, dia memerintahkan anggota Koramil 06 Cimanggis,  dibantu personel Polsek Cimanggis, dan warga setempat, agar segera membersihkan aliran Kali Wadas. 

"Kegiatan ini juga wujud sinergitas Tiga Pilar di Kecamatan Cimanggis, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat," imbuhnya. 

"Dalam membersihkan Kali Wadas, kami bahu membahu mengangkat sampah dan memotong ranting kayu yang menyumbat aliran kali. Sehingga kini aliran kali sudah lancar," tururnya. 

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Curug, Mulayadi mengapresiasi kegiatan karya bakti Koramil 06 Cimanggis yang dengan sigap membersihkan aliran Kali Wadas. 

"Kami berterimakasih kepada seluruh personel 06 Cimanggis, khususnya bapak Danramil Cimanggis yang sudah membantu membersihkan Kali Wadas. Karya bakti ini sangat bermanfaat untuk warga Kelurahan Curug," tutup dia. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut