get app
inews
Aa Read Next : Belajar dari Kecelakaan Maut Bus Putra Fajar di Subang yang Mengangkut Pelajar SMK Lingga Kencana  

Koramil 06 Cimanggis Gagas Konsep Urban Farming di Rusunawa Kota Depok untuk Jaga Ketahanan Pangan

Kamis, 18 Januari 2024 | 16:15 WIB
header img
Personel Koramil Cimanggis bersama Polsek Cimanggis, dan perwakilan Pemerintah Kota Depok, sedang melaksanakan program urban farming. Foto : IST

CIMANGGIS DEPOK, iNews Depok.id – Jajaran Koramil 06 Cimanggis, menggagas konsep urban farming di lingkungan Rusunawa Kota Depok, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Tapos.

Danramil 06 Cimanggis, Mayor inf. PHBR Panjaitan mengatakan urban farming yang digagas ini merupakan rangkaian kegiatan karya bhakti yang mereka lakukan.

“Urban farming ini juga jadi wujud nyata sinergitas Koramil 06 Cimanggis dengan pemerintah daerah, dan personel Polsek Cimanggis,” kata Mayor inf. PHBR Panjaitan.

Kosnep urban farming ini berupa pemanfaatan lahan yang kosong di dalam Rusunawa Kota Depok, untuk dijadikan perkebunan tanaman produktif, yang nantinya dirawat oleh penghuni rusun, dan hasilnya juga akan dikonsumsi penghuni rusun.

“Karya bakti ini awal dari program urban farming yang dilaksanakn Koramil 06 Cimanggis. Kami mengerjakannya dengan ikhlas, karena akan membawa keberkahan untuk masyakarat,” ucapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri beberapa aparatur perwakilan Pemerintah Kota Depok, seperti Sekdisrumkim Kota Depok Muksid Hakim, Sekcam Tapos Tri Susanto, Kapolsek Cimanggis Kompol Judika Sinaga, Kepala UPT Rusunawa Kota Depok Raden Iwan, dan Lurah Cilangkap Teguh Santoso.

Pada kesempatan tersebut, Sekdisrumkim Muksid Hakim mengatakan urban farming merupakan program pemerintah yang harus dijaga dan didukung seluruh elemen di Kota Depok.

“Urban farming ini diharapkan dapat menambah dan membantu peningkatan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga mengaku akan mendukung program urban farming, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami dari Polsek Cimanggis senantiasa mendukung program urban farming ini,” jelas Kompol Judika.

Terakhir, Tokoh Masyarakat setempat, Opa mengapresiasi program urban farming yang digagas Danramil Cimanggis di wilayah mereka. Sebab, dengan adanya program ini warga di sana bisa semakin produktif.

“Kami berencana menanam cabai di sini. Tentunya akan kami lanjutkan program ini sebagai bentuk terimakasih kami terhadap dukungan dari Koramil 06 Cimanggis dan jajaran kepada warga kami,” tutupnya.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut