get app
inews
Aa Read Next : Didampingi Juanah Sarmili dan Tajudin Tabri, dr Ririn Farabi Arafiq Silaturahmi ke Mekarjaya

Dr Muhamad Sofyan Caleg Perindo Dapil Sukmajaya Depok Usung Klinik Gratis dan Warung Koperasi

Rabu, 17 Januari 2024 | 18:38 WIB
header img
Dr Muhamad Sofyan, AMF, Caleg DPRD Depok Dapil Sukmajaya dari Partai Perindo nomor urut 4. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

SUKMAJAYA DEPOK, iNews Depok.id - Dr Muhamad Sofyan, AMF Caleg Perindo DPRD Kota Depok Dapil Sukmajaya mengusung program pendirian klinik gratis untuk melayani pengobatan masyarakat kalangan bawah. Dengan klinik gratis, masyarakat akan mendapatkan layanan kesehatan secara cepat tanpa banyak prosedur administrasi.

Program Klinik Gratis disampaikan Dr Muhamad Sofyan, AMF dalam wawancara dengan iNews Depok, Selasa (16/1/2024).

"Klinik yang benar-benar gratis diperlukan karena sasarannya pelayanan yang cepat tanpa banyak prosedur bertele-tele," kata Dr Sofyan yang sudah 23 tahun bertugas di Sukmajaya.

Dr Muhamad Sofyan mengungkapkan pelayanan yang cepat menjadi kunci dalam layanan kesehatan terutama untuk penyakit tertentu yang butuh penanganan segera. "Karena sifatnya gratis maka layanan akan lebih cepat dan juga letaknya di Sukmajaya sehingga akan lebih mudah diakses masyarakat," kata dokter yang  bertugas di Klinik Tugu Sentosa Mekarjaya Depok ini.

Mengenai pendanaan untuk klinik gratis, Dr Muhamad Sofyan akan menggunakan dana aspirasi pokok pokok pikiran (pokir). "Saya yakin program ini akan disetujui karena layanan kesehatan yang cepat itu sangat diperlukan," tandasnya.

Mengenai peluangnya di Pemilu Legislatif 2024 ini, Dr Muhamad Sofyan optimis ia akan memperoleh lebih dari 10 ribu suara.

"Saya sudah bertugas lama di sini,  jadi saya sudah dikenal masyatakat Sukmajaya," jelas Sofyan.

Selain klinik gratis, Dr Sofyan mengungkapkan akan mengusung program koperasi simpan pinjam dan warung koperasi di setiap RW di Sukmajaya guna meningkatkan taraf hidup masyarakat banyak.

"Ini diperlukan karena banyak masyarakat kini diintai pinjaman online alias pinjol," jelas dr Muhamad Sofyan.

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut