get app
inews
Aa Read Next : 440 Koper Calon Jemaah Haji Kota Depok Mulai Dikirim ke Embarkasi Kota Bekasi

Sambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, Ini Pesan Camat Sukmajaya untuk Masyarakat dan Stakeholder

Rabu, 06 Maret 2024 | 17:29 WIB
header img
Rapat sinergitas Kacamatan Sukmajaya. Untuk menyambut bulan suci Ramadan. Foto : ist.

SUKMAJAYA DEPOK, iNews Depok.id - Datangnya bulan suci Ramdan 1445 Hijriah tinggal menghitung hari. Menyambut datangnya bulan penuh berkah ini,  Camat Sukmajaya, Wiyana mengajak unsur tiga pilar diwilayahnya untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketentraman dan kondusivitas di lingkungan.  

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan dini agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk selama bulan Ramadan.

“Kami adakan pertemuan dengan unsur tiga pilar menjelang puasa Ramadan untuk bersama menciptakan kondisi yang aman dan kondusif agar masyarakat merasa nyaman dan suasana religius dapat tercipta di Kecamatan Sukmajaya,” tuturnya, Rabu (06/03/2024).

Dia mengungkapkan, koordinasi dan komunikasi antar tiga pilar harus terus terjalin dengan erat. Selain itu, komunikasi dengan masyarakat juga harus diperketat agar ketika terjadi gangguan keamanan dan ketertiban umum dapat segera ditangani.

Dikatakan Wiyana, pihaknya akan memperketat pengawasan disejumlah titik yang menjadi potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Terlebih saat waktu menjelang berbuka puasa, dini hari dan setelah sahur.

“Insya Allah kami akan lakukan pemantauan secara berkala dibeberapa titik sebagai bentuk antisipasi,” tambahnya.

Dia juga berpesan kepada seluruh warga di wilayah Kecamatan Sukmajaya, khususnya kalangan remaja agar memanfaatkan bulan puasa dengan mengasah nilai-nilai keagamaan. Selain itu juga dipesankan kepada orangtua untuk ikut serta memantau aktivitas anak-anak selama bulan Ramadan.

“Mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan hal-hal positif, khususnya untuk anak-anak dan remaja. Sehingga keamanan dan kondusifitas selama Bulan Ramadan dapat terjaga,” tutupnya. 

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut