get app
inews
Aa Read Next : Disrumkim Geber Pembangunan Infrastruktur di Kota Depok, Ada 10 Pekerjaan di Tahun 2024

Usulan Musrenbang Tahun 2024 Kelurahan Cisalak, Ini Rencana Proyeknya

Rabu, 17 Januari 2024 | 07:52 WIB
header img
Suasana pelaksanaan Musrenbang Tahun 2024 di aula Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya. Foto: Ist

SUKMAJAYA DEPOK, iNews Depok.id – Warga Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya bersama Aparatur Kelurahan Cisalak, serta organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Depok, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024, realisasi anggaran tahun 2025.

Lurah Cisalak, Rini Ekasari mengatakan, usulan pembangunan dari Kelurahan Cisalak dalam Musrenbang tahun 2024, merupakan hasil dari monitoring dan identifikasi masslah yang dilakukan Aparatur Kelurahan Cisalak dan stakholder setempat.

“Usulan dari RW tetap ditampung akan tetapi kami mementingkan kesehatan masyarakat dan pengelolaan sampah yang ada di Kelurahan Cisalak,” kata Lurah Cisalak, Rini Ekasari, Selasa (16/1/2024).

Rini Ekasari menyebutkan, anggaran Kelurahan Cisalak untuk kegiatan fisik dan non fisik berjumlah Rp2,5 miliar. Sama seperti kelurahan lain yang ada di Depok.

“Total kegiatan dalam menu wajib Kelurahan Cisalak berjumlah 10 dengan total biaya sebesar Rp2.090.405.130 dan menu pilihan berjumlah 10 dengan total biaya sebesar Rp406.940.980 jadi total kegiatan berjumlah Rp2.497.346.110 untuk tahun 2025,” jelas Rini Ekasari.

Dia menambahkan, menu wajib yang dimaksud berupa kegiatan non fisik yang ada di Kelurahan Cisalak.

“Menu wajibnya berupa pengelolaan sampah, Kampung Caraka, stunting, PKK, Penyelenggaraan kelurahan layak anak, penguatan kelurahan sehat, Pokja, drainase, sumur resapan dan pembangunan dan rehabilitasi Posyandu lalu menu pilihan nya berupa peningkatan kapasitas SDM,”

“Penyelenggaraan kelurahan sehat, kegiatan sosial, forum masyarakat, pengembangan komoditas buah unggulan, pembinaan olahraga, Teknologi Tepat Guna, Penerangan Jalan Umum (PJU), pemasangan cermin cembung, dan pengadaan CCTV,” beber dia.

Rini Ekasari menuturkan, Kelurahan Cisalak masih harus berbenah dalam hal infrastruktur dan memerlukan kajian khusus dalam hal infrastruktur.

“Sebetulnya dikatakan bagus tidak juga akan tetapi memerlukan kajian khusus untuk sarana prasarana khusus nya di Gg Masjid kalau untuk wilayah RRI dan Taman Duta sudah masuk dalam perumahan jadi sudah terstruktur,” tutup dia.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut