get app
inews
Aa Read Next : Perburuan Pelaku Spanduk Fitnah Dimulai, Hamzah Dimintai Keterangan Polres Depok sebagai Korban

Hamzah Bekali Diri Banyak Baca Buku, Kerap Diminta Solusi oleh Masyarakat

Senin, 15 Januari 2024 | 20:02 WIB
header img
Ketua Komisi A DPRD Depok, Hamzah menggelar sosialisasi tugas dan wewenang komisi A, di RW 02, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong. (Foto: ist)

DEPOK, iNews Depok. id - Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Hamzah, membekali diri dengan banyak membaca buku. Tujuannya agar bisa memberikan solusi yang kerap diminta masyarakat.

Dalam sosialisasi tugas dan wewenang Komisi A DPRD Depok di RW 02, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Senin (15/1/2024), Hamzah mengatakan, ketika anggota DPRD turun langsung ke masyarakat, mereka akan dianggap bisa menjawab segala pertanyaan. Oleh karena itu, anggota DPRD harus memiliki pengetahuan yang luas agar dapat memberikan solusi yang tepat.

"Kalau sudah turun ke masyarakat, dewan dianggapnya semuanya bisa. Kita harus mencari solusi menjawab. Makanya dewan itu kan harus banyak baca, sehingga pengetahuannya bertambah, jadi masyarakat yang bertanya di luar leading sector kita itu bisa terjawab pertanyaan atau pun solusi yang diminta oleh masyarakat," kata Hamzah.

Hamzah juga menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu takut dalam memberikan masukan kepada anggota DPRD. Sebab, anggota DPRD sudah dilantik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Masyarakat masih berpikir masalah banjir, masalah posyandu, masalah kesehatan, dan masih banyak lah infrastruktur yang belum diusulkan. Kalau pun bahwa kepentingan dan kebutuhan masyarakat untuk pembangunan lingkungannya itu masih banyak kok, secara usulan fisik banyak," ungkap Hamzah.

Selain itu, Hamzah juga memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar terkait leading sektor Komisi A DPRD Kota Depok tentang pengurusan sertifikat.

"Itu yang harus kita kasih pemahaman prosesnya seperti apa," terang Hamzah.

Hamzah berharap, dengan sosialisasi ini, masyarakat dapat memahami tugas dan wewenang Komisi A DPRD Kota Depok. Sehingga, masyarakat dapat memberikan masukan yang tepat kepada anggota DPRD.

 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut