get app
inews
Aa Read Next : Imam Budi Hartono: Keprihatinan Masa Kecil Membentuknya Jadi Politisi Santun dan Merakyat

Sinyal Idris Dukung IBH jadi Wali Kota Depok: Sekarang Wakil, Moga ke Depan Jadi Wali

Rabu, 10 Januari 2024 | 20:26 WIB
header img
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat berpantun yang memberi sinyal dukungan pada Imam Budi Hartono menjadi Wali Kota Depok masa depan. Foto: Diskominfo Kota Depok.

DEPOK, iNews Depok.id – Wali Kota Depok Mohammad Idris mengeluarkan sinyal dukungan untuk Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menjadi Wali Kota Depok di masa depan dengan maju sebagai Calon Wali Kota dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sinyal itu ditunjukkan Idris melalui pantun saat Acara Sosialisasi Pembangunan Kota Depok Tahun 2024 yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda) di Hotel Savero, Senin (8/1/2024).

Saat memberikan sambutan, Idris tampil berseri-seri. Sejumlah kemajuan Kota Depok di tahun 2023 dan rencana pembangunan 2024 tampaknya membuat Wali Kota Depok 2 periode ini sumringah. Tak henti-hentinya Idris melempar senyum.

Dalam sambutannya, Idris menyebut Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono terlebih dulu disusul nama-nama pejabat-pejabat lain.

”Yang saya hormati, Bapak Ir Imam Budi Hartono MSi, kandidat doktor In Syaa Allah,” kata Walkot Idris.

Idris yang seperti biasanya mengenakan peci hitam lalu melanjutkan dengan sebuah pantun yang sudah ditulis dalam catatan di tangannya.

”Pagi-pagi makan kikil,” kata Idris.

Peserta acaranya menimpalinya: ”Cakeeeep.”

"Siangnya makan uli," tambah Idris.

"Cakeeep," timpal hadirin.

”Sekarang wakil moga ke depan jadi wali,” lanjut Idris.

Peserta acara sontak bertepuk tangan dan memberi ucapan: ”Amin.”

Setelah itu Wali Kota Depok menyebut Ketua DPRD Depok TM Yusufsyah Putra, Kepala Kejaksaan Negeri Depok dan pejabat lain.

Imam Budi Hartono, selain sebagai Wakil Wali Kota Depok, juga menjabat sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok. Kader tulen PKS ini kemungkinan besar akan didukung PKS Kota Depok untuk maju sebagai Calon Wali Kota Depok dalam Pilkada 2024.

PKS di Kota Depok dikenal sangat solid dan selalu menang Pilkada 4 kali berturut-turut sejak Pilkada 2005 hingga sekarang.

Pada Pilkada 2005 dan 2010, PKS berhasil mendudukan Nur Mahmudi Ismail sebagai orang nomor 1 di Kota Depok. Sedangkan pada Pilkada 2015 dan 2020, PKS kembali menang dengan sosok Mohammad Idris menjadi Wali Kota Depok.

Pada Pilkada 2020, Idris menggandeng Imam Budi Hartono sebagai wakilnya.

Rumor berkembang, selain IBH, Sekretaris Daerah Kota Depok Supian Suri (SS) juga disebut-sebut akan maju sebagai calon wali Kota Depok dalam Pilkada 2024.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut