get app
inews
Aa Read Next : Imam Budi Hartono: Keprihatinan Masa Kecil Membentuknya Jadi Politisi Santun dan Merakyat

Meneropong Pilkada Depok 2024 dari Baliho di Margonda: Ini Posisi Baliho IBH dan SS

Senin, 08 Januari 2024 | 21:07 WIB
header img
Baliho Imam Budi Hartono dan Supian Suri yang sama-sama berada di Jalan Margonda, Kota Depok. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.idImam Budi Hartono (IBH) dan Supian Suri (SS) dirumorkan akan maju sebagai Calon Wali Kota Depok dalam Pilkada 2024. Rumor itu menguat melihat tanda-tanda di Jalan Margonda.

IBH adalah kader PKS tulen yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Depok dan Ketua DPD PKS Kota Depok. Sedangkan Supian Suri adalah Sekretaris Daerah Kota Depok. Baliho keduanya ada di Jalan Margonda dengan posisi berseberangan.

iNews Depok pada awalnya meliput Jalan Margonda terkait perang ribuan baliho Capres dan Caleg di Kota Depok menuju hari pencoblosan Pilpres dan Pemilu Legislatif 14 Februari 2024.

Namun, iNews Depok menemukan baliho Supian Suri. Keberadaan baliho Supian Suri sangat menarik untuk dicatat dengan tinta tebal. Ini karena Supian Suri bukanlah Caleg.

Kuatnya rumor yang berseliweran selama ini bahwa Supian Suri akan maju sebagai calon Wali Kota Depok, tentu membuat keberadaan baliho Supian Suri tidak bisa dianggap hanya sekadar baliho. Apalagi jika melihat pesan baliho tersebut.

Baliho Supian Suri terletak di ruas barat Jalan Margonda, tepatnya di titik pertemuan dengan Jalan Juanda.

Tagline balihonya adalah bodex, bocah depox. Jika tak benar-benar memperhatikan, orang akan mengira itu adalah iklan bodrex. Karena tulisan bodex dan hurufnya mengingatkan pada iklan bodrex yang sudah melegenda di Indonesia. Demikian juga komposisi warnanya. Artinya bahwa baliho dengan desain memikat ini dirancang dengan serius.

Tagline bodex, bocah depox kental dengan nuansa personal branding seperti untuk kampanye Pemilu atau Pilkada. Apalagi tertulis pengusung baliho tersebut yaitu Sohibnya Supian.

Sementara itu baliho Imam Budi Hartono juga berada di kawasan tersebut. Jika baliho Supian Suri berada di Jalan Margonda ruas barat, maka baliho Imam Budi Hartono di ruas sebelah timur. Posisinya berseberangan.

Dalam baliho ini tertera jelas kapasitas Imam Budi Hartono sebagai Ketua DPD PKS Kota Depok. Pesan dalam baliho: Jika PKS Menang, Jakarta (tetap) Ibu Kota Negara. Ini adalah sikap DPP PKS di Indonesia yang sejak awal menolak pemindahan ibu kota ke IKN.

Jika Imam Budi Hartono benar-benar maju sebagai Calon Wali Kota Depok, ia akan diusung oleh DPD PKS Kota Depok mengingat ia adalah kader sejati PKS. PKS di Kota Depok dikenal sangat solid yang selalu menang Pilkada 4 kali berturut-turut sejak Pilkada 2005 hingga sekarang.

Pada Pilkada 2005 dan 2010, PKS berhasil mendudukan Nur Mahmudi Ismail sebagai orang nomor 1 di Kota Depok. Sedangkan pada Pilkada 2015 dan 2020, PKS kembali menang dengan sosok Mohammad Idris menjadi Wali Kota Depok.

Lalu bagaimana dengan Supian Suri? Bisa jadi Supian Suri akan didukung oleh sejumlah partai politik untuk menandingi kesolidan PKS.

Menarik untuk melihat perkembangan Pilkada Kota Depok 2024 dari waktu ke waktu. Dan Jalan Margonda akan menjadi titik yang vital untuk melihat perkembangan dinamika politik di Kota Depok.

Maka tak salah jika keberadaan baliho IBH dan SS patut untuk diperhitungkan dalam konstelasi politik menuju Pilkada Kota Depok 2024.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut