get app
inews
Aa Read Next : Kim Jong Un Kunjungi Pabrik Senjata, Genjot Produksi di Tengah Memanasnya Kawasan

Ukraina Beri Bukti Rusia Tembakan Rudal Korea Utara ke Kharkiv

Minggu, 07 Januari 2024 | 15:15 WIB
header img
Seorang perwakilan dari kantor kejaksaan menunjukkan bagian dari rudal tak dikenal, yang diyakini Ukraina dibuat di Korea Utara dan digunakan dalam serangan di Kharkiv awal pekan ini, di tengah serangan Rusia terhadap Ukraina. (Foto: Reuters)

DEPOK, iNewsDepok.id - Kantor kejaksaan wilayah Kharkiv memberikan bukti lebih lanjut pada hari Sabtu bahwa Rusia menyerang Ukraina dengan rudal yang dipasok oleh Korea Utara, dengan memperlihatkan pecahannya.

Melansir Reuters pada Minggu (7/1/2024), seorang penasihat senior Presiden Volodymyr Zelenskiy mengatakan pada hari Jumat bahwa Rusia menyerang Ukraina minggu ini dengan rudal yang dipasok oleh Korea Utara untuk pertama kalinya selama invasi mereka.

Dmytro Chubenko, juru bicara kantor kejaksaan, mengatakan rudal tersebut, salah satu dari beberapa rudal yang menghantam kota Kharkiv pada 2 Januari 2024, secara visual dan teknis berbeda dari model Rusia.

“Metode produksinya tidak terlalu modern. Ada penyimpangan dari standar rudal Iskander, yang sebelumnya kita lihat saat menyerang Kharkiv. Rudal ini mirip dengan salah satu rudal Korea Utara,” kata Chubenko kepada media sambil memperlihatkan sisa-sisanya.

Dia mengatakan diameter rudal tersebut sedikit lebih besar dibandingkan rudal Iskander Rusia, sedangkan nosel, gulungan listrik internal, dan bagian belakangnya juga berbeda.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut