get app
inews
Aa Read Next : Urutan Parpol Terbesar di Depok Berdasarkan Jumlah Suara di Pemilu 2024

Komisi A DPRD Depok Tegaskan Siap Kawal Pemilu 2024

Selasa, 02 Januari 2024 | 15:02 WIB
header img
Hamzah, Ketua Komisi A DPRD Kota Depok. Foto; Ist

DEPOK, iNews Depok. id - Komisi A DPRD Kota Depok menggelar rapat paripurna pembukaan masa sidang I tahun sidang 2024, Selasa (02/01/2024). Dalam rapat tersebut, Komisi A menyampaikan rencana kerja tahun 2024 dengan beberapa program berskala prioritas.

Salah satu program prioritas Komisi A adalah pengawasan terhadap penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2024. Komisi A akan berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Depok, dan pihak terkait lainnya untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan demokratis dan lancar.

Komisi A juga akan mengawasi netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pemilu 2024. Komisi A akan bekerja sama dengan Inspektorat Daerah dan Badan Kepegawaian Kota Depok untuk memastikan ASN tidak berpihak kepada salah satu pasangan calon peserta pemilu.

Selain pengawasan Pemilu 2024, Komisi A juga akan fokus pada pengawasan bidang pemerintahan, keamanan dan ketertiban masyarakat, serta kependudukan dan catatan sipil.

Dalam bidang pemerintahan, Komisi A akan mendorong peningkatan kualitas pelayanan perizinan berbasis Smart City. Komisi A juga akan mengawasi gedung atau bangunan yang tidak memiliki Sertifikat Laik Fungsi (SLF).

Di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, Komisi A akan mengawasi ketertiban dan pengamanan menjelang, selama, dan pasca Pemilu 2024. Komisi A juga akan menjaga kondusivitas dengan meredam isu-isu politik yang meresahkan masyarakat.

Di bidang kependudukan dan catatan sipil, Komisi A akan mengawasi ketersediaan data base organisasi masyarakat di daerah.

Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, H. Hamzah mengatakan bahwa Komisi A akan bekerja keras untuk mewujudkan rencana kerja tersebut. Komisi A akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan program-program tersebut berjalan dengan lancar.

"Kami berharap rencana kerja ini dapat memberikan arah yang jelas bagi pelaksanaan program pemerintahan dan pelayanan publik di Kota Depok," kata Hamzah.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut