get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Amankan Logistik Pemilu, Panwascam Pancoran Mas Tekankan Pentingnya Kordinasi dan Pengawasan

Selasa, 26 Desember 2023 | 15:16 WIB
header img
Panwascam Pancoran Mas berikan keterangan soal pengawasan logistik. Foto: R Ratna Purnama

DEPOK,iNewsDepok.id- Panwascam Pancoran Mas memberikan saran dan masukan terkait penyimpanan tempat logistik kotak suara dan surat suara Pemilu 2024.  Saran dan perbaikan itu untuk PPK Pancoran Mas yang sebagai penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan salah satunya tempat penyimpanan logistik tidak ada kebocoran saat hujan.

“Kami Panwascam Pancoran Mas terus melakukan koordinasi dan pengawasan agar tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 aman dan tempat tidak ada kebocoran,” kata Anggota Panwascam Pancoran Mas, Bimo Prasaktio, Selasa (26/12/2023).

Dikataakn, tempat penyimpanan ruangan yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik memiliki kunci yang baik. Pihaknya memastikan gudang penyimpanan logistik tidak menghalangi unit pelayanan lain di kecamatan Pancoran Mas.

“Tempat penyimpanan logistik surat suara dan kotak suara di kantor Kecamatan Pancoran Mas Jalan Kartini,” ujarnya.

Dia menambahkan area kantor Kecamatan Pancoran Mas harus diperhatikan saat hujan turun, sehingga mengantisipasi terjadinya banjir sebelum terjadi. Sebab surat suara ini berbahan kertas sehingga mudah rusak.

“Terpenting diantisipasi agar tidak terjadi banjir di area akses antara tempat penyimpanan dan pendopo Kecamatan Pancoran Mas yang biasa terjadi di saat hujan,” ungkapnya.

Berdasarkan data ada 174.877 daftar pemilih tetap (DPT) se Kecamatan Pancoran Mas pada Pemilu 2024.  Untuk surat suara sebanyak 178.730 dan sebannyak 3.525 kotak suara.

“Ini akan didistribusikan ke 705 TPS se Kecamatan Pancoran Mas,” pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut