get app
inews
Aa Read Next : Panwaslu Kecamatan Sukmajaya Beberkan Capaian Kinerja dalam Menertibkan APK Pemilu 2024

Pleno Rekapitulasi Suara di Pancoran Mas Depok Terhambat Jaringan, Panwascam Beri Sindiran Pedas

Senin, 19 Februari 2024 | 11:51 WIB
header img
Ketua Panwascam Pancoran Mas, Sugeng Pribadi, saat memberikan saran kepada PPK Kecamatan Pancoran Mas, terkait proses rekapitulasi penghitungan suara. (Foto: iNews Depok/Rivalino)

DEPOK, iNews Depok. id - Proses pleno rekapitulasi suara di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, terhambat akibat jaringan internet yang tidak stabil. Hal ini membuat Ketua Panwascam Pancoran Mas, Sugeng Pribadi, geram dan memberikan sindiran pedas kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Kalau saya lebih condong, kalau memang ini kan jaringan pakai jaringan (internet) kecamatan, kenapa PPK gak menyiapkan, biar semuanya berjalan lancar," kata Sugeng, memberikan saran saat akan dimulainya pleno di kantor Kecamatan Pancoran Mas, Senin (19/2/2024).

Sugeng mempertanyakan mengapa PPK tidak menyiapkan jaringan internet sendiri jika memang jaringan internet di kantor kecamatan tidak stabil. Ia khawatir jika situasi ini terus berlanjut, proses rekapitulasi suara akan memakan waktu lama dan menimbulkan ketidakpastian bagi para peserta pemilu.

"Jangan sampai kita gak punya kepastian (pakai sirekap atau dilakukan secara manual). Mungkin itu saran dari saya. Terima kasih," tegas Sugeng.

Sindiran pedas Sugeng ini sontak menuai sorak sorai dari para saksi peserta pemilu yang hadir. Hal ini menunjukkan kekecewaan mereka terhadap PPK yang tidak mampu mengatasi masalah jaringan internet.

Hingga berita ini dirangkum, rapat proses pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Pancoran Mas, masih berlangsung. Belum diketahui kapan proses rekapitulasi suara akan selesai.

 

Editor : M Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut