get app
inews
Aa Read Next : Pemuda di Kelurahan Mekarjaya Juara Adujak dan Adupik Tingkat Kecamatan Sukmajaya

Panwascam Pancoran Mas Maksimalkan Pengawasan Selama Kampanye

Kamis, 21 Desember 2023 | 20:08 WIB
header img
Panwascam Pancoran Mas saat memberikan keterangan. Foto: ist

DEPOK,iNewsDepok.id- Panwascam Pancoran Mas fokus melakukan pengawasan dan pencegahan saat tahapan kampanye Pemilu 2024. Pelaksanaan kampanye tersisa 51 hari lagi bagi semua paslon dan peserta pemilu atau partai politik untuk kampanye.

“Kami fokus melakukan pengawasan melekat  tahapan kampanye Pemilu. Kami memaksimalkan kerja-kerja pengawasan, Panwascam Pancoran Mas terus melakukan dan memaksimalkan pencegahan,” kata Ketua Panwascam Pancoran Mas, Sugeng Pribadi, Kamis (21/12/2023).

Pihaknya tidak hanya berfokus pada tugas pengawasan. Melainkan juga pada upaya pencegahan juga menjadi penting sebagai deteksi dini dan bentuk mitigasi terhadap potensi pelanggaran di setiap tahapan penyelenggaraan pemilu, salah satunya tahapan kampanye. Ada 132 kegiatan selama kampanye di Kecamatan Pancoran Mas.

“Data yang sudah melakukan kampanye yaitu Partai politik Partai  Demokrat 6, Perindo 11, Golkar 3, PAN 6,  PPP 3, Partai Gerindra 6 , PKS 33 kegiatan,” ujarnya.

Selama kegiatan tahapan kampanye berlangsung, jajaran pengawas Pemilu Kecamatan Pancoran Mas terus melakukan upaya pencegahan baik berbentuk imbauan kepada peserta pemilu, identifikasi kerawanan, kegiatan publikasi, kerjasama atau MoU maupun kegiatan lainnya.

“Upaya kami melakukan pencegahan pelanggaran khususnya pada tahapan kampanye. Untuk  mewujudkan kondusifitas pelaksanaan pemilu, yang saat ini sedang menjadi fokus pengawasan yakni tahapan kampanye, Panwascam Pancoran Mas melakukan berbagai upaya dan

strategi pencegahan,” tukasnya.

Strategi pencegahan Panwascam Pancoran Mas dilakukan dengan menerbitkan surat imbauan kepada PPK, kepada peserta pemilu, dan stakeholder terkait yang dianggap subjek rawan

pelanggaran.

“Edukasi dan publikasi kerja pengawasan dan pendirian posko aduan masyarakat, juga terus mengintensifkan pelaksanaan Patroli Pengawasan Kampanye,” pungkasnya.

Editor : Rinna Ratna Purnama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut