get app
inews
Aa Read Next : BPN Kota Depok Tandatangani Pakta Integritas, Indra Gunawan: Cegah Korupsi Harus Dimulai dari Dalam

PPK Kecamatan Tapos Ingatkan KPPS Profesional dan Berintegritas dalam Melaksanakan Pemilu 2024

Selasa, 30 Januari 2024 | 08:32 WIB
header img
Pelaksanaan Bimtek KPPS yang dilaksanakan PPK Kecamatan Tapos. Foto : Indra Siregar.

TAPOS DEPOK, iNews Depok.id - Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Tapos, Jaelani menaruh harapan besar kepada 5.236 Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024 se Kecamatan Tapos yang sudah dilantik dan mendapatkan bimbingan teknis (Bimtek) terkait tugas dan fungsi mereka. 

Jaelani meminta agar KPPS bekerja profesional dan berintegritas. Mengingat mereka adalah ujung tombak penyelenggaraan Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari. 

"KPPS memiliki peran sentral dalam menyelenggarakan proses pemungutan suara secara adil, jujur, dan transparan. Mereka adalah ujung tombak demokrasi, yang akan memastikan setiap hak pilih warga terlaksana dengan baik," ucap Jaelani, Selasa (30/1/2024).

Dia menekankan agar para KPPS yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, netralitas, dan integritas.

"KPPS harus cermat. Pertama teliti menulis angka, jangan salah dalam penulisan antara partai politik dengan nama calon ataupun sebaliknya. Mereka juga jangan sampai salah memasukkan surat suara ke dalam kotak suara yang berbeda," pintanya. 

"Maka dari itu, harapan kami KPPS bisa terus menjaga kesehatannya agar dapat bekerja dengan baik dan tetap fokus," katanya.

Dia menambahakan, integritas perlu ditanamkan demi menciptakan demokrasi yang adil. Karenanya, peran KPPS dalam pelaksanaan Pemilu 2024 sangat penting.

"Mereka menjadi garda depan yang melaksanakan seluruh tahapan pemungutan suara hingga rekapitulasi suara di tingkat TPS," tutupnya. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut