get app
inews
Aa Read Next : Perburuan Pelaku Spanduk Fitnah Dimulai, Hamzah Dimintai Keterangan Polres Depok sebagai Korban

Nuroji: Saya Perjuangkan Budaya Melalui Politik, Bukan Sebaliknya

Senin, 25 Desember 2023 | 13:02 WIB
header img
Nuroji, seniman Depok yang menegaskan akan terus memperjuangkan budaya Depok termasuk lewat politik. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud

DEPOK, iNews Depok.id Nuroji dikenal sebagai seniman yang tak kenal lelah mengangkat budaya Depok. Pria kelahiran Depok, 9 September 1962 menegaskan akan terus memperjuangkan budaya Depok termasuk melalui politik.

”Saya perjuangkan budaya melalui politik. Bukan perjuangkan politik numpang pada budaya,” kata Nuroji.

iNews Depok bertemu dengan Nuroji saat memberi pembekalan pada Tim Pemenangan Partai Gerinda Hamzah Center di Wisma Kinasih, Tapos Depok, Minggu, 24 Desember 2023.


Nuroji. Foto: iNews Depok/Mada Mahfud
 

Nuroji menjadi Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi. Nuroji menjadi trio tandem bersama Hamzah dan Abdul Harris Bobiehoe. Ketiganya sesama caleg dari Partai Gerindra.

Jika Nuroji adalah Caleg DPR RI, maka Hamzah adalah Caleg DPRD Kota Depok Dapil Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Tapos. Sedangkan Abdul Harris Bobiehoe Caleg DPRD Jawa Barat Dapil Kota Depok dan Kota Bekasi.

Usai melakukan pembekalan pada Tim Pemenangan, Nuroji menerima iNews Depok untuk wawancara tentang budaya Depok.

Meski sudah menjadi anggota DPR RI selama 3 periode yaitu 2009-2014, 2014-2019, dan 2019-2024, Nuroji tetap  berpenampilan seorang seniman. Rambutnya gondrong dengan bagian belakang diikat. Sosok seniman semakin kental dengan kumis dan janggutnya yang sudah memutih dibiarkan tumbuh memanjang.

Saat wawancara, Nuroji mencari lokasi yang tak ada latar belakang spanduk partai politik. Jadilah wawancara dilakukan di halaman Wisma Kinasih Tapos.

”Kita mau bicara budaya, jadi jangan ada embel-embel politik,” celetuk Nuroji seraya menyatakan tim pemenangannya tak melibatkan seniman Depok.

Nuroji bercerita, pada tahun 2011, ia menginisiasi terbentuknya Pangsi (Paguyuban Seni Tradisi) bersama dengan Boy Manisah, Mpok Iin, dan Haji Mandra.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut