get app
inews
Aa Read Next : Di Usia 22 Tahun, Natalia Devita Purnama Berhasil Menjadi Wisudawan S2 Termuda ITB 

Kisah Inspiratif Mlathi Anggayuh Jati, Wisudawan Berprestai UGM yang Kuliah sambil Berobat Jalan

Kamis, 21 Desember 2023 | 11:09 WIB
header img
Mlathi Anggayuh Jati adalah salah satu dari 1.852 wisudawan pada upacara wisuda program Sarjana dan Diploma Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 22 November lalu. Foto: ugm.ac.id

Gayuh, dengan IPK 3.91, tidak hanya memberi tahu dosen dan teman-temannya saat kondisi kesehatannya tidak baik, tetapi juga memberikan solusi dan menerima konsekuensi ketidakhadirannya. Dukungan dari keluarga, teman-teman, dan dosen-dosen di Fakultas Psikologi membantunya melangkah dengan mantap.

Selama kuliah, Gayuh aktif di Divisi Pendidikan dan Kompetensi, bercita-cita untuk terjun di dunia pendidikan inklusi. Meski memiliki beragam kegiatan di luar perkuliahan, dia tetap terampil dalam mengelola waktu dan diri sehingga berhasil lulus sebagai wisudawan terbaik dengan predikat pujian.

Ketika ditanya tentang daya juang perempuan dalam meraih pendidikan, Gayuh dengan mantap menyatakan bahwa perjuangan perempuan sangat hebat dan tak perlu diragukan. 

Dia mencatat adanya banyak perempuan kuat di sekitarnya yang tetap semangat dalam belajar meski memiliki tanggung jawab lain, seperti mengurus anak dan keluarga.

Prof. dr. Gandes Retno Rahayu, M.Med.Ed., Ph.D., Direktur Pendidikan dan Pengajaran UGM, mengapresiasi prestasi akademis yang diraih oleh Gayuh sebagai bukti besar nya daya juang perempuan dalam meraih pendidikan. Ia yakin setiap wisudawan perempuan memiliki cerita perjuangan masing-masing dalam meraih pendidikan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut