get app
inews
Aa Read Next : Hamas Beri Tayangan Video Sandera Israel, Mengatakan Akan Menunjukkan Nasib Mereka

Hamas Hampir Capai Perjanjian Gencatan Senjata Dengan Israel

Selasa, 21 November 2023 | 16:11 WIB
header img
Seorang memegang anaknya bereaksi setelah serangan udara Israel menghantam lingkungan di Kota Gaza, Palestina, pada 23 Oktober 2023. Foto: Ali Jadallah

DEPOK, iNewsDepok.id - Pemimpin Hamas mengatakan bahwa kelompok pejuang militan Palestina hampir mencapai perjanjian gencatan senjata dengan Israel, bahkan ketika serangan mematikan di Gaza terus berlanjut dan roket ditembakkan ke Israel, Selasa (21/11/2023).

Pejabat Hamas menyebut 'hampir mencapai kesepakatan gencatan senjata' dengan Israel dan kelompok tersebut telah menyampaikan tanggapannya kepada mediator Qatar, kata Ismail Haniyeh dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dilansir Reuters.

Pernyataan tersebut tidak memberikan rincian lebih lanjut, namun seorang pejabat Hamas mengatakan kepada Al Jazeera TV bahwa negosiasi dipusatkan pada berapa lama gencatan senjata akan berlangsung, pengaturan pengiriman bantuan ke Gaza dan pertukaran sandera Israel yang ditahan oleh Hamas dengan tahanan Palestina di Israel.

"Kedua belah pihak akan membebaskan perempuan dan anak-anak dan rinciannya akan diumumkan oleh Qatar, yang menjadi penengah dalam negosiasi tersebut," kata pejabat setempat, Issat el Reshiq, seperti dikutip Selasa (21/11/2023).

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut