get app
inews
Aa Read Next : Seribu Lilin dan Doa untuk Korban Tragedi SMK Lingga Kencana

PLN UP3 Depok Gelar Green Energy Festival 2023, Ajak Masyarakat Depok Kendarai Kendaraan Listrik

Minggu, 19 November 2023 | 20:33 WIB
header img
Manager PLN UP3 Depok, Martha Adi Nugraha, dalam acara Green Energy Festival 2023 di Alun-Alun Kota Depok, Sabtu (18/11/2023). (Foto: iNews Depok/ist)

DEPOK, iNewsDepok.id - Manajemen PLN UP3 Depok menggelar acara Green Energy Festival 2023 di Alun-Alun Kota Depok pada Sabtu (18/11/2023). Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan penggunaan peralatan bertenaga listrik kepada masyarakat Depok.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono, didampingi Senior Manager Niaga PLN UID Jawa Barat Eko Suharno. Dalam sambutannya, Imam Budi Hartono mengapresiasi PLN UP3 Depok yang telah menggelar acara ini.

"Acara ini sangat positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penggunaan energi listrik yang ramah lingkungan," kata Imam Budi Hartono.

Dalam acara ini, masyarakat Depok berkesempatan untuk mencoba langsung mengendarai kendaraan listrik. Ada rute fun riding yang dimulai dari Kantor PLN UP3 Depok hingga Alun-Alun Kota Depok.

"Masyarakat bisa merasakan langsung bagaimana nyaman dan ramah lingkungannya kendaraan listrik," kata Manager PLN UP3 Depok, Martha Adi Nugraha.

Selain fun riding, dalam acara ini juga diadakan kegiatan hiburan lainnya, seperti lomba memasak menggunakan kompor induksi, live musik, dan doorprize.

"Kami menyediakan hadiah doorprize mulai dari kompor induksi hingga motor listrik," kata Martha Adi Nugraha.

Salah satu pengunjung Alun-Alun Kota Depok, Indra mengaku senang bisa mengikuti acara tersebut. "Acaranya seru banget, saya dapat kupon makan gratis dan juga kupon doorprize," katanya.

Sumarni juga mengaku mendapat ilmu baru mengenai peralatan bertenaga listrik, khususnya kompor induksi. "Saya baru tahu kalau kompor induksi itu aman, tidak ada apinya tapi masakan bisa matang," pungkasnya.

Acara Green Energy Festival 2023 ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Depok akan pentingnya penggunaan energi listrik yang ramah lingkungan.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut