get app
inews
Aa Read Next : Skotlandia Lolos ke Final Euro 2024 di Jerman

Liverpool Sempurna di Liga Europa, Gelontor Toulouse 5-1

Jum'at, 27 Oktober 2023 | 12:51 WIB
header img
Liverpool telah memenangkan 10 dari 12 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi musim ini. Foto: AP Photo

DEPOK, iNewsDepok.id - Liverpool "mengalami malam yang sempurna" di Liga Europa saat mereka mencetak lima gol, mengukuhkan label favorit mereka, memberikan debut kepada dua pemainnya dan menyingkirkan salah satu kegagalan musim ini.

The Reds, yang tampil kejam saat mengalahkan pemenang Piala Prancis Toulouse dengan skor 5-1 di Anfield pada hari Kamis, kini “harus memenangkan kompetisi”, menurut mantan gelandang Joe Cole.

Menyusul penampilan menyerang dan menghibur lainnya, mereka telah merasakan kemenangan dalam 10 dari 13 pertandingan mereka musim ini, dan mempertahankan rekor kemenangan sempurna mereka di puncak Grup E di turnamen sekunder Eropa.

“Sebagian besar waktu kami berada dalam kendali penuh,” kata manajer Liverpool Jurgen Klopp Dilansir dari TNT Sports. "Kami mencetak gol-gol bagus, tidak ada yang terluka, malam yang sempurna."

"Saya pikir sangat mudah untuk jatuh cinta dengan tim ini. Ada begitu banyak kegembiraan di dalamnya. Kami harus mengambil langkah besar, kami harus berkembang, kami harus melakukan banyak hal - namun banyak tanda-tandanya yang tidak jelas." sungguh menjanjikan."

Setelah awal yang cemerlang, timnya akan melaju ke babak sistem gugur dengan dua pertandingan tersisa jika mereka mengalahkan Toulouse di pertandingan Liga Europa berikutnya dalam waktu dua minggu.

“Skuad ini bisa melaju jauh di Liga Champions,” tambah mantan gelandang Inggris Cole yang terkesan.

“Mereka harus memenangkan kompetisi ini karena hal lain saja tidak cukup.”

Gravenberch yang mengesankan 'bahkan belum setengah jalan' menuju yang terbaik

Liverpool adalah pemenang Liga Europa tiga kali setelah terakhir kali mengangkat trofi pada tahun 2001 ketika itu adalah Piala UEFA.

Setelah peluit panjang berbunyi, kapten Trent Alexander-Arnold Dilansir kepada TNT Sports bahwa ini adalah "kompetisi yang kami anggap serius dan orang-orang akan melihatnya".

Liverpool difavoritkan untuk merebut gelar di Dublin pada bulan Mei, dan, bahkan setelah melakukan delapan perubahan pada tim yang mengalahkan Everton di Liga Premier pada akhir pekan, mereka terlihat berada satu level di atas Toulouse.

Cole mengatakan Dilansir dari TNT: "Ini buruk bagi Liga Europa dan Liga Premier. Mereka bergoyang dan bergulir. Begitu Liverpool mendapatkan momentum, mereka sangat sulit dihentikan.

"Anda hanya bisa melihat tim ini melaju jauh di setiap kompetisi. Masa-masa indah telah kembali. Bagaimana mereka menemukan diri mereka dalam kompetisi ini?"

Mantan penyerang Inggris Eni Aluko menambahkan: "Rasanya Liverpool terlalu besar untuk kompetisi ini, tidak ada rasa tidak hormat kepada orang lain. Ini yang Anda harapkan, Mereka seharusnya mendominasi."

Pemain internasional Belanda Ryan Gravenberch, 21, tampil sangat impresif di lini tengah dan pantas mencetak gol keduanya untuk The Reds pada menit ke-65.

Sepanjang pertandingan, rekrutan musim panas dari Bayern Munich ini mengabaikan pemain bertahan dan mendorong timnya maju, memiliki lebih banyak tembakan tepat sasaran dibandingkan pemain Liverpool lainnya.

“Sentuhan pertamanya luar biasa, [begitu juga] akselerasinya dengan bola,” tambah Klopp.

“Dia bahkan belum setengah jalan. Hal baiknya adalah dia masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan.”

Ada juga start pertama untuk remaja Luke Chambers, dan debut untuk pemain pengganti Calum Scanlon dan James McConnell saat Liverpool mampu mengistirahatkan starter mereka yang biasa dan bersantai di generasi berikutnya.

“Kami punya banyak pemain bagus dan kami memercayai mereka,” kata Klopp.

Di saat-saat yang bagus, Anda bisa memberikan kesempatan kepada para pemain.”

Nunez mendapat nilai C untuk penyelesaiannya

Penyerang Darwin Nunez menjadi trending di media sosial karena kombinasi penampilan mencolok yang mengesankan dan seorang pengasuh yang gagal.

Setelah mengkonversi peluang yang jauh lebih sulit sebelum turun minum, Nunez berhasil melewati kiper, menemukan dirinya dengan gawang yang terbuka - namun entah bagaimana membentur tiang.

 

Pada akhirnya kegagalan Nunez tidak menjadi masalah, karena bola memantul ke Gravenberch yang melemparkannya ke gawang.

 

Sementara pemain Uruguay, yang telah mencetak lima gol di semua kompetisi, bahkan mampu tersenyum atas kesialannya sendiri sambil berlari untuk memberi selamat kepada rekan satu timnya.

“[Darwin] bermain luar biasa,” kata Klopp. “Sejujurnya pada saat ini saya tidak peduli jika tendangannya membentur tiang karena segalanya sebelumnya sangat meyakinkan, bagaimana dia membuat bek menjauh, bagaimana dia melewati kiper, itu adalah situasi yang sempurna.

"Dia bermain sangat bagus, gol yang dia cetak, situasi yang dia alami. Dia berada dalam momen bagus dan bagi kami itu sangat penting. Saya sangat senang untuknya. Ya, itu sedikit tamparan ketika bola tidak mengenainya. masuk, tapi Ryan memasukkannya dan itu keren."

Cole menambahkan: 'Sangat kejam untuk mengatakan bahwa itu menyimpulkan dirinya.

“Dia mendapat bintang A untuk setiap aspek, tapi finishingnya mungkin C."

“Didier Drogba ketika dia tiba [di Chelsea] juga tidak begitu bagus, dan Liverpool akan berharap dia berubah menjadi tipe striker seperti itu seiring bertambahnya usia.”

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut