get app
inews
Aa Read Next : Bagus Maulana Iskandar, Ikut Bangun Kota Depok Lewat Jasa Konstruksi

Dinsos Kota Depok Salurkan Santunan Kematian ke Ahli Waris Korban Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:55 WIB
header img
Dinsos Kota Depok sedang menyalurkan santunan kematian kepada keluarga korban kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana. Foto : ist.

DEPOK, iNews Depok.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Depok, membantu evakuasi korban hingga memberikan bantuan santunan kematian (Sankem) kepada ahli waris korban kecelakaan bus rombongan SMK Lingga Kencana Kota Depok, di Subang beberapa waktu lalu.

Kepala Dinsos Kota Depok, Devi Mayori mengatakan, pihaknya mengerahkan tim untuk ikut bersama rombongan ambulans ke Subang pada Sabtu (11/05) malam. 

Kemudian, ikut serta membantu melakukan evakuasi korban saat di lokasi kejadian kecelakaan. 

"Tim Relawan Dinas Sosial ikut ke lokasi untuk membantu proses evakuasi korban bersama rombongan ambulans yang menjemput korban," tuturnya.

Devi menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan berupa dukungan moral kepada keluarga korban. Mengingat, korban dan keluarga mengalami trauma yang mendalam atas kejadian kecelakaan yang dialami. 

Tidak hanya itu, Dinsos Kota Depok juga memberikan bantuan berupa sembako dan air mineral sebanyak lima dus per keluarga untuk seluruh korban. Baik korban meninggal, luka berat, maupun yang mengalami luka ringan. 

"Kami juga membantu proses pemberian sankem sebesar 10 juta per orang," tambahnya. 

"Kami Dinsos Kota Depok turut berduka cita untuk seluruh korban, semoga apa yang kami lakukan dapat membantu," tandasnya.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut