get app
inews
Aa Read Next : 'Microsleep' Diduga Jadi Penyebab Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang Yang Menewaskan 7 Orang

Waduh Status Gunung Slamet Waspada, Warga Radius 2 Km Diimbau Menjauh

Kamis, 19 Oktober 2023 | 22:10 WIB
header img
Aktivitas Gunung Slamet meningkat. Foto: iNews Purwokerto/Arbi Anugrah

DEPOK, iNewsDepok.id - Gunung Slamet mengalami peningkatan status pada hari ini, Kamis (19/10/2023), menjadi waspada level dua. Perubahan ini menunjukkan peningkatan aktivitas salah satu gunung berapi terbesar di Pulau Jawa ini memerlukan tindakan pencegahan lebih lanjut.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Geologi Muhammad Wafid mengimbau masyarakat dan wisatawan untuk tidak berada di sekitar Gunung Slamet dalam radius 2 kilometer dari kawah puncak.

"Dalam tingkat waspada level II, masyarakat dan wisatawan diimbau tidak beraktivitas dalam radius 2 kilometer dari puncak Gunung Slamet," kata Wafid, seperti dilansir Antara, Kamis (19/10/2023).

Dia mengatakan hal tersebut sebagai langkah antisipatif setelah level kewaspadaan gunung yang berada di Provinsi Jawa Tengah tersebut, resmi ditingkatkan dari level I atau Normal menjadi menjadi level II atau Waspada, sejak Kamis, pukul 08.00 WIB.

Wafid menambahkan, pemantauan secara intensif terus dilakukan untuk mengevaluasi aktivitas vulkanik Gunung Slamet oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG).

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut