get app
inews
Aa Read Next : Ini Upaya Pemkot Depok Atasi Banjir di Kecamatan Cipayung dan Sawangan

Ini Permintaan Kaesang Pangarep ke Solmet saat Sambangi Depok

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 13:25 WIB
header img
Ketua Umun PSI Kaesang Pangarep saat berdialog dengan jajaran pengurus Solmet di Bestdrip Coffe Jalan Ciputat Raya No 18, Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada Rabu (11/10/2023).

DEPOK, iNewsDepok.id - Kaesang Pangarep Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan pesan khusus untuk Organisasi Solidaritas Merah Putih (Solmet)
      
Kaesang Pangarep minta silaturahmi yang terus dilakukan Solmet bersama rakyat tidak berhenti pada satu momen. 

Karena silaturahmi, kata Kaesang, mampu mengikat persaudaraan sesama anak bangsa, dan mampu melahirkan ide-ide gemilang untuk terus membangun Indonesia Maju.     

“Dari namanya saja sudah kemiripan, antara Solmet dan PSI. Artinya, semangat solidaritasnya juga sama. Ini yang menjadi bekal untuk kita berdiri kokoh bersama rakyat,” ujar Kaesang saat bertandang di Bestdrip Coffe Jalan Ciputat Raya No 18, Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada Rabu (11/10/2023).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum SOLMET Silfester Matutina.S.H., dan sekjen PSI, Raja Juli Antoni, yang selalu berdekatan dengan H.Rosit selaku Bendahara Umum Solidaritas Merah Putih, beserta jajaran, dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan. 

PSI sambung Kaesang Pangarep, menghimbau organisasi relawan Jokowi, Solmet untuk  bergabung dengan PSI. 

Putra bungsu Presiden Jokowi mengajak Solmet untuk bahu-membahu membangun Indonesia dengan cara santun dan santuy.

“Solmet ayo bergabung dengan PSI. Anak muda dan semangat muda, kita tumbuh dan berkembang di tengah rakyat, tahu dan paham apa yang diinginkan rakyat. Tanpa harus mencela, mengolok-olok, tapi kedepankan rasa solidaritas dan gotong-royong,” pinta Kaesang.   

Sementara itu, Ketua Umum Solmet Silfester Matutina menyambut baik harapan dan sikap yang disampaikan Kaesang Pangarep. 

Silfester Matutina, menilai PSI memiliki semangat yang sama dengan Solmet. Mengedepankan kerja-kerja yang lebih rasional dan dibutuhkan masyarakat. Berani memberantas korupsi dari internal dan menguatkan solidaritas lewat praktik silaturahmi yang dibangun.

“Jadi, silaturahmi ini untuk menyamakan misi kita dalam memperjuangkan bangsa menuju Indonesia Maju,” tutur Silfester Matutina.  

Solmet memiliki tujuan yang sama dengan PSI, yakni mendorong kaum milenial dalam keikutsertaan membangun revolusi besar. 

“Garis besarnya, membangun Indonesia terbebas dari korupsi, intoleransi, radikalisme, dan penanganan ketidakadilan hukum,” tegas Silfester Matutina. 

Sementara itu, Bendahara Umum Solmet, H. Rosit mengaku optimistis PSI dapat tumbuh dan mampu menyuarakan harapan masyarakat bersama rekan-rekan Solmet yang tersebar di penjuru Nusantara.   

“Melalui PSI dan Somet, kita mampu membangun Indonesia dan mendongkrak perekonomian rakyat menuju kemakmuran demi terhapusnya kesenjangan sosial,” ujar H.Rosit yang juga Calon Legislatif dari PSI dengan nomor urut 1 daerah pemilihan Saboci (Sawangan, Bojongsari dan Cipayung) itu.  

Gelaran silaturahmi berlangsung khidmat dan meriah. Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh H. Rosit. 

Doa-doa yang dipanjatkan, memandai kekuatan, keberagaman etnik, yang membaur dalam ikatan kuat persaudaraan. 

Ini wujud solidaritas, selaras dengan tema “Solid berjuang untuk rakyat, setia tegak lurus bersama Jokowi selamanya”.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut