get app
inews
Aa Read Next : Jusuf Kalla Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran, Ajak Semua Pihak Bantu untuk Urus Masalah Ekonomi

PSI Resmi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Selasa, 24 Oktober 2023 | 23:58 WIB
header img
Partai Solidaritas Indonesia (PSI), resmi dukung Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024. Foto: Okezone.

DEPOK, iNewsDepok.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan ini disampaikan oleh Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, dalam sebuah acara di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, pada Selasa malam, 24 Oktober 2023.

"Kami dari Partai Solidaritas Indonesia mendukung Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden tahun 2024," kata Kaesang

Deklarasi ini mendapat sambutan meriah dengan tepukan tangan dari para kader yang hadir. Prabowo Subianto juga turut hadir dalam acara tersebut bersama dengan sejumlah elite partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Dengan bergabungnya PSI, maka koalisi pendukung Prabowo-Gibran sekarang terdiri dari delapan partai politik, termasuk Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Demokrat, Garuda, Gelora, dan Prima.

Prabowo-Gibran telah mendapatkan dukungan mayoritas kursi di DPR. Mereka mendapat dukungan dari partai-parpol Gerindra, Golkar, PAN, dan Demokrat, sehingga total kursi yang didapat Prabowo adalah 261.

Sementara itu, dari partai non-parlemen, Prabowo-Gibran juga mendapatkan dukungan dari PBB, Gelora, Garuda, dan PSI.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pemberitahuan dari Koalisi Indonesia Maju mengenai jadwal pendaftaran Prabowo-Gibran, yang akan dilakukan pada Rabu pagi (25/10).

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani, menjelaskan, rencananya, pasangan ini akan berkumpul terlebih dahulu di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Rabu pagi sebelum melanjutkan ke Senayan dan menuju KPU.

"Besok, rombongan akan berangkat dari Kertanegara IV, menuju Stadion Indonesia Arena, untuk bertemu dan menyapa para pendukung baik dari partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju maupun para relawan yang telah lama menanti," pungkasnya.

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut