get app
inews
Aa Read Next : Depok Mengkhawatirkan, Hanya Punya 2 Wakil Berdomisili Depok di DPRD Jabar

Safari Politik Kaesang Pangarep Gegerkan Bandung, Anak Muda sampai Purnawirawan Merapat ke PSI

Senin, 09 Oktober 2023 | 01:23 WIB
header img
Organisasi relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ) menyatakan dukungan untuk Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk lolos parliamentary threshold di Pemilu 2024. (Foto: PSI)

Bandung, iNewsDepok.id - Kaesang Pangarep, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), berkeliling beberapa daerah di Bandung, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023). 

Kaesang datang untuk mengajak para pemilih muda menggunakan suaranya saat pemilihan umum alias tidak golput.

Safari politiknya Kaesang Pangarep di Jawa Barat di antaranya menghadiri acara “Kongkow Milenial”. 

Acaranya ini digelar Gerakan Generasi Milenial Indonesia (GGMI) di GOR Arcamanik di Kota Bandung. 

Kaesang juga menghadiri “Ngobrol Politik (Ngopi) Bareng Kaesang” bersama Milenial Indonesia Maju di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung.

Anak paling bontot Presiden Jokowi itu juga menyempatkan diri berdialog dengan mahasiswa dari kampus-kampus di Bandung. Mahasiswa yang hadir berasal dari UIN Gunung Djati, Universitas Muhammadiyah Bandung. 

Ketua Umum PSI itu mengajak mereka untuk menggunakan hak konstitusionalnya dengan memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden serta memilih calon anggota legislatif pada 14 Februari 2024.

Selain itu, Kaesang juga menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) secara langsung kepada beberapa anggota baru di Bandung, Jawa Barat, di antaranya anak-anak muda dan seorang purnawirawan bintang tiga bernama Marsekal Madya TNI Purn Kisenda Wiranatakusumah.

“Saya berharap agar pemilih muda di Bandung tidak golput dan menggunakan hak suaranya untuk memilih pemimpin yang mereka inginkan. Selain itu, ia juga mengajak relawan Presiden Joko Widodo untuk bergabung dengan PSI,” kata Kaesang Pangarep. 

“Saya percaya bahwa anak muda adalah masa depan bangsa. Merekalah yang akan menentukan arah bangsa ini di masa depan. Oleh karena itu, penting bagi anak muda untuk berpartisipasi dalam politik. Golput hanya akan membuat suara anak muda tidak terdengar,” tambahnya.

“PSI adalah partai yang mewakili suara anak muda. Kami berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan anak muda. Oleh karena itu, saya mengajak anak muda Bandung untuk bergabung dengan PSI agar suara mereka dapat didengar,”timpal Kaesang.

Safari Politik Kaesang Pangarep ini mampu menggegerkan Bandung, mahasiswa sampai purnawirawan merapat ke PSI ditandai dengan penyerahan KTA. 

Editor : M. Syaiful Amri

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut