get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Maju sebagai Cawalkot Depok, Supian Suri Akan Mundur dari PNS

Kaesang Isyaratkan Tak Maju jadi Calon Wali Kota Depok

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 03:10 WIB
header img
Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberi isyarat tak maju sebagai calon Walkot Depok. Foto: Okezone.

DEPOK, iNewsDepok.id - Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), menyatakan bahwa dirinya tak akan maju jadi pilkada di Kota Depok. Keinginannya untuk fokus pada tugas yang lebih besar, yaitu memperhatikan keseluruhan Indonesia.

Untuk itu, Ia belum mempertimbangkan kemungkinan untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Depok, meskipun sebelumnya sudah direstui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tugasnya orang tua itu merestui dan mendoakan," katanya sambil tertawa.

Sebelumnya Kaesang Pangrangep digadang-gadang maju sebagai calon Wali Kota Depok. Bahkan ada baliho Kaesang di sejumlah jalan-jalan di Depok.

Selain itu, Kaesang juga angkat suara mengenai kabar itu, dan menyatakan dirinya siap maju menjadi 'Depok Pertama'.

"Saya Kaesang Pangrangep. saya sudah dapat izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok Pertama. Mohon dukungannya, merdeka," mengutip kanal Youtube Kaesang Pangrangep.

Namun kali ini, Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga mengatakan bahwa pihaknya ingin fokus mengurus partainya terlebih dahulu, terutama karena PSI sebagai partai baru memiliki target untuk mendapatkan kursi di parlemen yang ambang batasnya (parliamentary threshold) mencapai 4 persen.

"Nanti ya Ibu-Ibu, Kalau saya jadi Wali Kota Depok mau tidak mau harus fokus nanti di Depok saja. Padahal ada Indonesia yang sebenernya harus di urus," ungkap Kaesang di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Kaesang mengungkapkan pendapatnya saat menanggapi dukungan dari sukarelawan, terutama dari kalangan wanita yang mendorongnya untuk maju sebagai calon Wali Kota Depok dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024. 

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut