get app
inews
Aa Read Next : Momen Berarti! GPIB Shalom Depok Adakan Ibadah dan Perayaan Natal Offline Pertama Sejak Pandemi

Piala Afrika, 6 Tewas dan 40 Cedera Jelang Laga Kamerun Vs Komoro

Selasa, 25 Januari 2022 | 06:35 WIB
header img
Toko Ekambi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Komoro pada menit ke-29. Foto: Goal

DEPOK, iNews.id - Sedikitnya enam orang tewas dan 40 orang lain cedera akibat terinjak-injak menjelang pertandingan babak 16 besar Piala Afrika 2021 antara Kamerun dan Komoro di Stade Olembe, Yaounde, Kamerun, Selasa (25/1/2022) dini hari WIB.

"Insiden ini terjadi karena kapasitas stadion hanya 60.000 orang, dan seharusnya dengan adanya pembatasan jumlah penonton karena Covid, hanya terisi 80%. Namun, penonton yang hadir mencapai 50.000 orang," kata Gubernur wilayah tengah Kamerun, Naseri Paul Biya seperti dilansir Sky Sports.

Meski demikian, dia mengatakan, kemungkin jumlah korban lebih banyak, dan reporter Sky Sports News Usher Komugisha yang berada di Stadion Olembe melaporkan, jumlah korban tewas tujuh orang.

Insiden memilukan itu terjadi karena puluhan ribu orang yang ingin menyaksikan tim kesayangannya berlaga melawan Komoro, berdesak-desakan agar dapat masuk ke stadion yang berlokasi di ibu kota Kamerun itu.

BACA JUGA:
- Hasil Pertandingan Liga-Liga Eropa 23-24 Januari 2022
- Bermain Imbang Kontra Juventus. AC Milan Terpelanting ke Posisi 3 Seri A

Para pejabat di Rumah Sakit Messassi, rumah sakit yang terdekat dengan stadion, mengatakan, mereka telah menerima sedikitnya 40 orang yang terluka akibat insiden itu

"Beberapa dari yang terluka dalam kondisi serius. Kami harus mengevakuasi mereka ke rumah sakit khusus," kata Olinga Prudence, seorang perawat. 

Sementara itu, laga antara Kamerun dengan Komoro dimenangkan tuan dengan skor 2-1.

Gol untuk Kamerun dicetak Toko Ekambi pada menit ke-29 dan sang kapten kesebelasan Vincent Aboubakar pada menit ke-70. Gol balasan Komoro yang hanya semata wayang dicetak M'Changama pada menit ke-81. 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut