get app
inews
Aa Read Next : Patriot Bersiap Hadapi Texans dalam laga Pramusim NFL 11 Agustus 2023

Bermain Imbang Kontra Juventus. AC Milan Terpelanting ke Posisi 3 Seri A

Senin, 24 Januari 2022 | 07:01 WIB
header img
Pertandingan AC Milan Vs Juventus yang berakhir 0-0, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Foto: Sindonews

MILAN, iNews.id - AC Milan gagal memperpendengan dengan pamuncak klasemen sementara Seri A Liga Italia, bahkan terpelanting ke posisi ketiga Seri A Liga Italia setelah hanya bermain imbang tanpa gol kontra Juventus, Senin (24/1/2022) WIB.

Inter Milan yang pada kemarin mengalahkan Venezia 2-1, makin kokoh di puncak dengan torehan 53 poin, sementara AC Milan harus jatuh satu strip karena pada laga sebelumnya, Napoli membantai Salernitana 4-1. 

Hasil Napoli vs Salernitana membuat Napoli dan I Rossoneri harus bertukar tempat karena sama-sama mengoleksi 49 poin, namun I Partenopei menang agregat sebanyak 7 gol.

Sementara itu, bermain tanpa gol membuat Juventus tertahan di peringkat 5 dengan koleksi 42 poin.

Juventus langsung tancap gas dengan menekan Milan sejak menit awal. Si Nyonya Tua mendapat peluang pada menit ke-2 ketika corner kick Juan Cuadrado meluncur langsung ke gawang lawan, akan tetapi Mike Maignan dapat menepis bola yang mengancam gawangnya hingga terlempar jauh dari gawangnya. 

AC Milan membalas serangan si Nyonya Tua pada menit ke-8 melalui sepakan kaki kiri Rafael Leao, tetapi melambung di atas mistar. 

Sepanjang 15 menit pertama, kedua tim bermain imbang dan minim peluang. 

Dalam rentang waktu itu, tuan rumah AC Milan hanya bisa melepaskan satu tembakan yang melenceng. Begitupula Juventus. 

Memasuki seperempat jam kedua, I Rossoneri mencoba mengambil alih jalannya pertandingan. Mereka mendapat peluang melalui Rafael Leao pada menit ke-20. Setelah melakuka kerja sama segitiga dengan Junior Messias dan Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao melepas sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti. On target, tetapi upaya striker belia asal Portugal itu masih bisa digagalkan Wojciech Szczesny. 

Empat menit berselang, si Nyonya Tua membalas lewat aski Paulo Dybala yang berhasil mengecoh Rade Krunic untuk menembus kotak penalti Milan. Sayang, penyelesaian akhir pemain asal Argentina itu masih jauh dari harapan. Tendangan kaki kirinya melambung.

Pada menit ke-28, AC Milan harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic karena bomber asal Swedia itu mengalami cedera, dan digantikan Olivier Giroud. 

Tak lama setelah itu, AC Milan kembali mengancam. Kali ini lewat tendangan jarak jauh Davide Calabria yang meluncur tipis di atas gawang Juventus. 

Memasuki 15 menit terakhir, AC Milan terlihat lebih mendominiasi dan banyak menekan pertahanan Juventus. 

Pada menit ke-34, Milan mendapat hadiah tendangan bebas tepat di depan kotak penalti Juventus, tapi eksekusi Giorgio membentur pagar betis barisan pertahanan Juventus. Bola rebound dan  dihantam Theo Hernandez dengan kaki kiri. 

Sayang, upaya Theo diblok pertahanan Juventus yang juga berjuluk Bianconeri, yang terlihat lebih banyak menunggu dibelakang dan hanya sesekali melancarkan serangan balik. 

Hingga babak pertama usai, skor 0-0 bertahan. 


Memasuki babak kedua, Rossoneri dan Bianconeri terlihat masih mempertahankan tempo cepat. Si Nyonya Tua mengancam lebih dulu lewat tandukan Alvaro Morata, tapi melenceng. Rossoneri kemudian membalasnya melalui sepakan Rafael Leao dari luar kotak penalti pada menit ke-56. Sayangnya, bola bergulit lemah, sehingga dapat diantisipasi Szczesny dengan mudah. 

Pada menit ke-63, serangan cepat Rossoneri yang diinisiasi Rafael Leao diakhiri dengan sepakan kaki kiri Theo Hernandez dari dalam kotak penalti lawan, akan tetapi upaya bek kiri asal Perancis itu juga bisa digagalkan Szczesny. 

Enam menit berselang, tandukan Olivier Giroud terbaca Szczesny, sehingga mentah lagi peluang emas AC Milan. 

Memasuki 15 menit terakhir babak kedua, pertandingan cukup berimbang. Tempo cepat membuat laga berjalan menarik. 

AC Milan terpantau sudah melepaskan empat tembakan tepat sasaran dari 12 percobaan, sementara Juventus tujuh kali, tetapi tanpa satu pun yang mengarah ke gawang. 

Kedua tim akhirnya tak mampu mencetak gol hingga wasit Marco Di Bello meniupkan peluit panjang. 

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut