get app
inews
Aa Read Next : Kementan Sukses Dorong Pertumbuhan Petani Muda di Jawa Barat

Genjot Pertanian di Selatan Yogyakarta, Kementan Gandeng Pemkab Gunungkidul

Minggu, 08 Oktober 2023 | 14:38 WIB
header img
Kementerian Pertanian (Kementan) gandeng Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Foto: Istimewa

GUNUNGKIDUL, iNewsDepok.id – Menyambut rencana inisiasi program pemberdayaan kelompok muda di bidang pertanian, yang akan diimplementasikan pada tahun 2025 oleh Kementerian Pertanian (Kementan), di Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Rabu (5/10/2023) lalu, telah dilaksanakan audiensi antara Kementan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul.

Kementan diwakili oleh Kepala Pusat Pendidikan Pertanian, Idha Widi Arsanti, yang memaparkan profil dan rancangan dari Program bertajuk Youth Entrepreneur and Employment Support Services – Scaling-Up Intervention (YESS-SI) di Sekretariat Daerah Gunungkidul.

Pemaparan dihadiri jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dan sekitar 20 pemuda pelaku usaha pertanian dari wilayah setempat.

Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto menyambut baik kehadiran Program YESS-SI sebagai katalisator penumbuhan petani milenial yang akan menjawab berbagai tantangan yang dihadapi wilayah Gunungkidul, di antaranya regenerasi petani dan ketahanan pangan.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementan, Dedi Nursyamsi, berpendapat senada dengan hal tersebut.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut