get app
inews
Aa Read Next : Sedang Mengkonsumsi Obat Selama Ramadan, Ini Dia Tips Aman dan Nyaman Puasa Sambil Minum Obat

3 Alasan Permen Jahe Jadi Obat Batuk dan Pilek yang Enak, Ini Cara Membuatnya

Sabtu, 07 Oktober 2023 | 15:08 WIB
header img
3 alasan permen jahe jadi obat batuk dan pilek yang enak. Foto ilustrasi: Freepik

DEPOK, iNewsDepok.id - Inilah 3 alasan permen jahe jadi obat batuk dan pilek yang enak. Tak banyak yang tahu jika permen jahe ini menjadi obat rumahan yang lezat dan efektif menangkal penyakit seperti batuk dan pilek.

Selain sebagai bumbu masakan, jahe biasanya diolah menjadi minuman yang menghangatkan seperti teh jahe, kadha jahe, dan sirup jahe. Minuman ini biasa dikonsumsi jika seseorang mengalami gejala masuk angin, batuk dan sakit tenggorokan.

Tetapi seringkali minuman tersebut tidak selalu disukai banyak orang, terutama anak-anak. Jahe bisa diolah menjadi permen jahe yang juga memiliki fungsi seperti pengobatan rumahan lainnya.

Permen jahe yang berukuran kecil ini ,memiliki perpaduan rasa jahe yang pedas. dengan rasa madu yang manis dan sedikit asin menghadirkan rasa yang nikmat. Di sisi lain, manfaatnya untuk membantu meredakan batuk dan pilek.

Berikut ini 3 alasan permen jahe jadi obat batuk dan pilek yang enak, seperti dilansir iNewsDepok.id dari Food NDTV pada Sabtu (7/10/2023):

4 Alasan Permen Jahe Jadi Obat Batuk dan Pilek

  1. Penambah imunitas

Jahe kaya akan antioksidan yang membuat memperkuat mekanisme pertahanan tubuh. Antioksidan ini melawan radikal bebas berbahaya dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga lebih tahan terhadap infeksi.

Vitamin dan mineral esensial yang ada di dalam jahe, seperti Vitamin C, magnesium dan seng berkontribusi pada sistem kekebalan yang kuat.

Editor : Kartika Indah Kusumawardhani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut