get app
inews
Aa Read Next : Pemprov DKI Jakarta Lakukan Program Sembako Murah untuk Menjaga Inflasi

Akibat Paparan Covid, 15 Sekolah di Jakarta Masih Ditutup

Senin, 24 Januari 2022 | 19:04 WIB
header img
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Sindonews

JAKARTA, iNews.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, hingga saat ini masih ada 15 sekolah di wilayahnya yang belum kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kapasitas 100%.

"Jadi, dari 43 sekolah yang ditutup, yang sudah dibuka kembali 28 sekolah, dan yang masih ditutup 15 sekolah. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dibuka kembali," kata Ariza di Balai Kota Jakarta, Senin (24/1/2022).

Menurut informasi, hingga Minggu (23/1/2022),  ada 43 sekolah yang siswa dan gurunya pernah terpapar Covid-19. Jumlahnya mencapai 72 orang.

Dari jumlah itu, jumlah siswa  67 orang yang terpapar,  sedang tenaga pendidik 2 orang dan tenaga kependidikan tiga orang.

Dengan naiknya kembali kasus infeksi Covid-19 di Jakarta seiring menyebarnya varian Omicron,  Ariza mengatakan kalau pihaknya sedang mempertimbangkan semua masukan yang ada untuk mengevaluasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas kapasitas 100%.

Namun, politisi Gerindra itu mengatakan bahwa pemberlakuan PTM 100% terbatas mengikuti kebijakan pemerintah pusat sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri soal PTM. Dalam kebijakan tersebut, provinsi yang bisa menggelar PTM 100% adalah mereka yang PPKM Level 1 dan 2, kemudian vaksinasi tenaga kependidikan di atas 80%, dan lansia di atas 50%.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut