get app
inews
Aa Read Next : Dukung Timnas Indonesia, Koramil Cimanggis Nobar dengan Seluruh Ketua LPM di Cimanggis dan Tapos

Resmi Beroperasi Pukul 14.00 WIB, Ini Jadwal Rute Pemberangkatan Terakhir LRT Jabodebek dari Depok

Senin, 28 Agustus 2023 | 12:13 WIB
header img
LRT Jabodebek siap beroperasi. Foto: dok iNews.id

Kemudian, untuk perjalanan terakhir rute Dukuh Atas-Jati Mulya pukul 17.38 WIB, dan Jati Mulya-Dukuh Atas pada pukul 16.40 WIB. Untuk saat ini Stasiun Halim masih belum dapat digunakan untuk naik dan turun penumpang. 

Sementara itu, untuk satu bulan pertama beroperasi, LRT Jabodebek menerapkan tarif promo berupa diskon sebesar 78 persen yang diwujudkan dalam tarif flat sebesar Rp5.000.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan tarif promo LRT Jabodebek diberikan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, serta untuk memperkenalkan LRT Jabodebek kepada masyarakat. 

"Diharapkan akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan angkutan massal ketimbang kendaraan pribadi," kata Adita dalam keterangan tertulis, Minggu (27/8/2023).

Adita menjelaskan, selain tarif flat Rp5.000, skema selanjutnya yang disiapkan yaitu pengenaan tarif maksimal Rp20.000 untuk jarak terjauh dan di bawah Rp20.000 untuk selain jarak terjauh. Skema tarif ini mulai diberlakukan pada awal bulan Oktober 2023 sampai dengan akhir Februari 2024.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut