get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini dan Besok, KAI Bagi-Bagi 25.000 Cup Kopi Gratis dan Diskon Tiket 20% Serentak di 9 Stasiun

Mulai Beroperasi Senin Besok, Ini 18 Stasiun Yang Disinggahi LRT Jabodebek

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 19:33 WIB
header img
LRT Jabodebek siap beroperasi. Foto: dok iNews.id

DEPOK, iNewsDepok.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) melalui PT LRT Jakarta akan resmi mengoperasikan LRT Jabodebek pada Senin (28/8/2023) besok. Ada 18 stasiun yang akan dilintasi LRT Jabodebek, yang sedianya diawaki tanpa masinis tersebut.

VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus, mengatakan, terdapat 18 stasiun yang akan melayani pelanggan LRT Jabodebek, yaitu Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Ciliwung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat, dan Jati Mulya.

“Stasiun-stasiun LRT Jabodebek berada di lokasi-lokasi strategis mulai dari kawasan perumahan hingga kawasan bisnis. Tujuannya untuk memudahkan para penglaju bertransportasi dari dan menuju ibu kota atau wilayah lainnya,” kata Joni dalam keterangannya, Sabtu (26/8/2023).
 
Joni menambahkan, stasiun LRT terdiri dari dua tipe yaitu tipe Interchange Station yakni Stasiun Cawang dan tipe Typical Station untuk 17 stasiun lainnya.

"Perbedaan dari tipe stasiun ini adalah jumlah jalur, luas stasiun dan fasilitas tambahan yang ada di dalamnya. Interchange Station terdiri dari 3 lantai di mana lantai 1 yaitu area boarding dan komersial, lantai 2 area peron, dan lantai 3 adalah area komersial. Sedangkan untuk tipe Typical Station terdiri dari 2 lantai, di mana lantai 1 adalah area boarding dan lantai 2 merupakan area peron," imbuh Joni.

Editor : Mahfud

Follow Berita iNews Depok di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut