get app
inews
Aa Read Next : Gedung Bekas Gereja Disulap Jadi Masjid Pertama Milik Muslim Indonesia di Toronto Kanada

Timnas Basket Kanada Mendarat di Jakarta, Tim Bertabur Bintang NBA Calon Juara

Senin, 21 Agustus 2023 | 16:19 WIB
header img
Tim tangguh bertabur bintang NBA, Kanada, tiba di Jakarta hari ini. Foto: LOC FIBA World Cup 2023

JAKARTA, iNews.id - Kanada menjadi tim pertama yang tiba di Jakarta menjelang FIBA World Cup 2023. Tim yang dilatih oleh Jordi Fernandez ini mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Senin (21/8/2023) dini hari WIB.

Sebelum datang ke Indonesia, Kanada menjalani pertandingan pemanasan terakhir mereka sebelum FIBA World Cup 2023. Mereka berhadapan dengan Republik Dominika di Granada, Spanyol, pada Sabtu (19/8/2023) dini hari WIB.

Namun, sayangnya Timnas Basket Kanada kalah dengan skor 88-94. Meskipun begitu, Fernandez lebih banyak memainkan pemain cadangan saat melawan Republik Dominika, yang timnya diperkuat oleh Karl-Anthony Towns, bigman dari tim Minnesota Timberwolves.

Sebelum rombongan utama tiba, pelatih Kanada Jordi Fernandez telah tiba lebih awal pada Minggu (20/8/2023) petang. Ia kemudian diikuti oleh timnya yang berangkat dari Granada menuju Indonesia menggunakan pesawat sewaan.

Rombongan Timnas Basket Kanada terdiri dari 38 orang, termasuk perwakilan tim, para pemain, tim pelatih, dan tim medis. Mereka keluar dari pesawat pada pukul 00.55 dini hari.

"Kami siap, teman-teman... kami siap untuk bermain di FIBA World Cup," ujar Kelly Olynyk, pusat klub NBA Detroit Pistons, sambil tersenyum ketika disambut saat menuju bus yang membawa mereka ke Hotel Fairmont, Jakarta.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut