get app
inews
Aa Read Next : Usyk Benamkan Tyson Fury, Raih Juara Sejati Tinju Kelas Berat

Ruddie Lubbers, Petinju Belanda Kelahiran 17 Agustus 1945 Sempat Hadapi Muhammad Ali, Ini Profilnya!

Selasa, 15 Agustus 2023 | 11:55 WIB
header img
Ruddie Lubbers (bawah) saat menghadapi Muhammad Ali. Foto: Boxing News 247

Pertarungan ini dijuluki sebagai "pertarungan abad ini" oleh media Indonesia, dan tiketnya dijual mulai dari harga Rp1.000 hingga Rp27.500. 

Dalam pertandingan ini, Muhammad Ali tampil dengan performa luar biasa yang membuat Ruddie kesulitan menghadapinya. Akibatnya, Ruddie hanya mampu bertahan hingga ronde ke-12 dan akhirnya kalah dari legenda tersebut.

Setelah pensiun dari dunia tinju, Ruddie menghadapi berbagai masalah hukum dan keuangan. Pada tahun 1986, ia ditangkap di Portugal karena terlibat dalam perdagangan narkoba dan dijatuhi hukuman penjara selama 4 tahun. 

Setelah itu, ia dan istrinya, Ria, mencoba menjalani kehidupan baru dengan bekerja di pasar malam. Sayangnya, kebangkrutan melanda pada tahun 1999, yang membuat mereka akhirnya menjadi tunawisma.

Pada tahun 2019, kondisi Ruddie dan istrinya yang memprihatinkan ditemukan saat mereka tinggal di dalam sebuah mobil tua di Bulgaria. 

Mereka mendapat bantuan dari mantan petinju Belanda lainnya, Rudi van den Berg, yang mengumpulkan dana untuk membantu mereka kembali ke Belanda. Selain itu, Ruddie juga didiagnosis menderita demensia dan penyakit Parkinson.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut