get app
inews
Aa Read Next : Menang KO, Lomachenko Kembali Juara Dunia Tinju Hancurkan Kambosos

Pelatih Legendaris Freddie Roach Yakin Munguia Lengserkan Canelo, Ini Alasannya

Senin, 25 Maret 2024 | 00:01 WIB
header img
Freddie Roach menilai Jaime Munguia adalah adalah kriptonit alias petinju yang bisa melemahkan Canelo dengan kecepatan, kombinasi dan volume pukulan. Foto: Instagram @Munguia

DEPOK, iNews Depok.id – Pelatih legendaris Freddie Roach yakin Jaime Munguia akan melengserkan Saul Canelo Alvarez dari tahta juara sejati tinju kelas Menengah Super.

Duel Canelo vs Munguia akan berlangsung di T-Mobile Arena Las Vegas, 5 Mei 2024.

Freddie Roach adalah pelatih yang mengasah Manny Pacman Pacquiao menjadi satu-satunya petinju dalam sejarah yang menjuarai 8 kelas berbeda.

Freddie Roach kini melatih Jaime Mungia. Polesannya sudah membuahkan hasil gemilang. Sejak dilatih Roach, Munguia langsung tampil impresif dengan memukul KO John Ryder di ronde 5. Padahal Saul Canelo Alvarez hanya menang angka lawan John Ryder.

Lalu apa alasan Freddie Roach sehingga bisa yakin Jaime Munguia bakal mengalahkan Canelo?

Menurut Roach, Jaime Munguia adalah kriptonit alias petinju yang bisa melemahkan Canelo. Roach mendasarkan pada kemampuan Munguia dalam melontarkan kombinasi beruntun yang cepat dalam volume tinggi.

Roach kemudian mengacu kekalahan Canelo dari Dmitry Bivol yang  melakukan kombinasi pukulan cepat dengan volume tinggi yang mendarat di wajah Canelo.

”Kami  melihat hal itu saat Canelo  kalah dari Dmitry Bivol. Cetak birunya sudah ada,” kata Roach.

”Munguia dapat melakukan itu semua,” jelas Roach.

Roach menilai Munguia adalah petinju yang pantang menyerah. “Munguia tetap tenang ketika terpojok dan justru melakukan serangan balik,” lanjut Roach.

Lebih lanjut Roach menyatakan Munguia adalah murid yang sangat baik. ”Ia terus berlatih setiap hari untuk melawan Canelo,”  puji Roach.

Editor : Mahfud

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut